Politik Pemerintahan

Sambangi Penyandang Disabilitas, Wali Kota Kediri Pastikan ODK Terima Bantuan

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyalurkan bantuan untuk orang dengan kecacatan (ODK) berat, Selasa (4/5/2021). Wali Kota Kediri datang langsung ke rumah penerima bantuan bernama Agus yang beralamatkan di Kelurahan Burengan.

Kedatangan Abdullah Abu Bakar yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri dan Lurah Burengan ini, disambut bahagia oleh Agus yang ditemani oleh ibunya. Agus merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Sehari-hari Agus menggunakan kursi roda dalam beraktivitas. Saat ini Agus berusia 21 tahun.

Wali Kota Kediri mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri menyalurkan bantuan untuk ODK berat. Setiap bulannya disalurkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 500.000. “Jadi di Kota Kediri ini kita ada bantuan untuk orang dengan kecacatan berat. Seperti Mas Agus ini contohnya. Insya Allah akan dapat bantuan terus. Ini yang disalurkan dulu sampai bulan keempat. Nanti ada lagi,” ujarnya.

Wali Kota Kediri berharap nantinya bantuan yang diberikan dapat membantu warga Kota Kediri dengan kecacatan berat. Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gizinya. “Mudah-mudahan ini bisa membantu Ibu untuk mengurus Mas Agus. Paling penting semua sehat terus,” pungkasnya.

Sementara itu, ibu dari Agus yakni Musijah merasa bersyukur karena Wali Kota Kediri secara langsung menyalurkan bantuan untuk ODK berat. Bantuan ini dapat digunakan untuk merawat Agus. “Alhamdulillah senang sekali. Setiap tahunnya pasti mendapat bantuan. Matur nuwun Pak Wali,” ujarnya.[nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar