Politik Pemerintahan

Dukung Jokowi-Ma'ruf

Samawi Melawan Fitnah dengan Istighasah

Jombang (beritajatim.com) – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Sawawi) Jawa Timur menggelar istighasah dan doa bersama untuk kemenangan paslon nomor urut 01. Acara tersebut digelar di sekitar makam pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, yakni di kawasan PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Jombang.

Peserta yang hadir dari zona metropolis, Nganjuk dan Jombang. Selain itu, sejumlah pengurus Kornas Samawi pusat juga hadir dalam acara tersebut. Istighasah dan doa bersama berlangsung khidmat. Dalam kesempatan tersebut, Samawi menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebesar 70 persen.

Koordinator juru bicara Kornas Samawi Rizavan Shufi Thoriqi menjelaskan, Samawi merupakan wadah bagi ulama muda dan santri yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Relawan tersebut sudah dideklarasikan di 10 provinsi, termasuk Jawa Timur.

Salah satu upaya yang dilakukan Samawi di Jawa Timur adalah melakukan istighasah dan doa bersama di makam ulama. Diantaranya di Bojonegoro dan makam Syaikhona Kholil Bangkalan. “Nah, hari ini kita istighasah di area makam pendiri NU, KH Wahab Chasbullah di Tambakberas,” ujarnya.

Menurut Rizavan, istighasah itu penting dilakukan. Pasalnya, pertarungan pilpres saat ini semakin mengkristal. Bahkan ada yang menyambut pilpres dengan doa perang badar. Padahal, menurut Rizavan, pilpres adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan kegembiraan.

“Kita ingin merubah image tersebut. Oleh sebab itu, istighasah ini dalam rangka menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa. Mari kita jaga bangsa ini bersama-sama,” katanya menegaskan.

Rizavan mengungkapkan, relawan Samawi akan berupaya sekuat tenaga memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Saat ini, lanjutnya, musuh Jokowi adalah fitnah dan hoaks. Tapi Samawi tidak akan membalas fitnah dan hoaks tersebut dengan hal serupa.

“Kita membalas fitnah dan hoaks itu dengan istighasah dan doa bersama. Makanya di Jawa Timur kita menargetkan kemenangan 70 persen untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Rizavan.

Selain para santri dan pengurus Samawi Mojokerto, Jombang, Nganjuk, istighasah dan doa bersama tersebut juga dihadiri ulama muda yang juga salah satu pengasuh di PPBU, Hanan Majdi atau Gus Hanan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar