Politik Pemerintahan

Samawi dan Santri Lamongan Bagi Sembako Murah Buat Warga Tak Mampu


Lamongan (beritajatim.com)-
Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), dan santri Lamongan membagikan sembako murah bagi warga tak mampu di Desa Dukuhtunggal, Kecamatan Glagah, Lamongan.

Bagi-bagi sembako murah yang dilakukan oleh relawan yang didominasi kiai muda itu. Bertujuan meringankan beban warga yang berpenghasilan pas-pasan.

Ada 150 paket sembako yang berisi minyak goreng, mie instan, gula dan lain-lain. Satu paketnya dijual dengan harga Rp 10 ribu. Harga tersebut relatif terjangkau bagi warga kurang mampu. Pasalnya, kalau dijual di pasar umum harga jualnya bisa mencapai Rp 50 ribu.

“Kebetulan saat ini Bulan Sya’ban sangat pas berbagi bersama. Salah satunya membuat gerakan aksi nyata menggelar sembako murah,” ujar Korda Samawi dan Santri Lamongan, Ahmad Wahyudhi, Senin (8/04/2019).

Selain menggelar sembako murah. Samawi dan Santri Lamongan juga mengedukasi kepada warga terkait dengan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar serentak. Relawan tersebut mengajak kepada warga untuk mensukseskan pemilu tanpa ada rasa permusuhan diantara masing-masing pendukung.

“Jangan mudah menelan mentah-mentah berita bohong, atau hoax yang akhir-akhir ini menyebar luas,” ujar Wahyudhi.

Dijelaskan Wahyudhi, kegiatan sosial ini, sebagai wujud meneladani Jokowi-KH. Ma’ruf yang peduli sama masyarakat kecil. Selain itu, pihaknya mengklaim, daripada kampanye hitam lebih baik berbagi.

Sementara salah satu warga yang turut membeli sembako murah. Hanik Fauziyah (30), warga Desa Dukuhtunggal, Kecamatan Glagah, Lamongan menuturkan, keberadaan sembako murah yang digelar Samawi dan Santri Lamongan sangat positif. Perempuan tersebut mengaku dapat mengurangi beban belanja.

“Yang pasti kita warga kecil, seneng bisa ada sembako murah. Sebab, bisa mengurangi beban belanja. Apalagi harganya per paket cuma dijual Rp 10 ribu. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar