Politik Pemerintahan

Salam-Ifan Tandatangani Komitmen Besarkan Pesantren di Jember

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdus Salam Alamsyah dan Ifan Ariadna Wijaya, sudah menandatangani komitmen membesarkan pondok pesantren di Kabupaten Jember

Jember (beritajatim.com) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdus Salam Alamsyah dan Ifan Ariadna Wijaya, sudah menandatangani komitmen membesarkan pondok pesantren di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal ini dikemukakan keduanya kepada wartawan, di sela-sela acara Penguatan Aswaja dan Ke-NU-an yang dihadiri Ketua Pengurus Wilayah NU Jatim KH Marzuki Mustamar, di Lembaga Pendidikan Perjuangan IBU (Islam Bustanul Ulum), Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Kamis (17/9/2020).

Salam ingin menciptakan kerekatan hubungan antara NU dengan pemerintah daerah. “Kita tahu Jember adalah tempat lahirnya para alim ulama. Dengan bersatunya NU dan eksekutif, Pemerintah Kabupaten Jember akan dikawal para tokoh kiai sehingga aman, sejahtera, dan barokah,” katanya.

Salam ingin pemerintahan daerah ke depan diwarnai ideologi nasionalis relijius. “Komitmen tertulis sudah ada, bahwa kami akan membesarkan NU. Kami berfokus membesarkan pendidikan dan ingin membesarkan pesantren-pesantren,” kata Salam.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdus Salam Alamsyah dan Ifan Ariadna Wijaya, sudah menandatangani komitmen membesarkan pondok pesantren di Kabupaten Jember

 

Salah satu program yang dicanangkan adalah BOS (Bantuan Operasional Santri) daerah yang diperuntukkan para santri dan guru mengaji tanpa ada diskriminasi. “Kami ingin kesejahteraan pengajar di pesantren dan infrastruktur di pesantren menjadi prioritas dalam program kerja kami. Bagaimana pun kami lahir dari bawah, ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Jember. Kami ingin menjadikan Jember sebagai pusat pendidikan pesantren unggul,” kata Salam.

Ifan menambahkan, pihaknya merangkul semua kekuatan NU di Jember, termasuk pengurus struktural dan badan otonom Pengurus Cabang NU Jember dan Kencong. “Kami ingin bermanfaat bagi kemajuan warga Jember dan warga NU khususnya,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar