Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran II Pilkada Jember 2020

Salam-Ifan: Kami Berprinsip Melayani, Bukan Dilayani

Jember (beritajatim.com) – Pasangan calon bupati Abdus Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna akan menggandeng 18 ribu aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk melayani masyarakat. Prinsipnya adalah gotong royong.

“Kami berprinsip melayani, bukan dilayani,” kata Salam, dalam debat calon bupati dan wakil bupati putaran kedua Kabupaten Jember, di Studio JTV, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/11/2020) malam.

Ifan menambahkan, hak dilayani milik mutlak masyarakat Jember. “Sementara kewajiban melayani adalah mutlak harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember. Untuk mewujudkan pelayanan prima, mudah, murah, dan cepat, diperlukan struktur atau tatanan yang mengedepankan profesionalitas birokrasi di Jember. Di situlah perlunya leadership untuk membangun profesionalitas abdi negara,” katanya.

“Dalam sebuah organisasi, keberhasilan adalah keberhasilan bersama. Sementara kegagalan organisasi melayani publik adalah kegagalan seorang pemimpin. Oleh karena itulah, pemimpin adalah contoh, panutan yang bertanggung jawab penuh dan menjadi panglima terdepan untuk menata birokrasi supaya bisa memberikan prima, mudah, murah, dan cepat,” kata Ifan. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar