Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran II Pilkada Jember 2020

Salam-Ifan Janjikan Pelatihan bagi ASN Jember agar Inovatif dan Kreatif

Jember (beritajatim.com) – Kunci pelayanan publik adalah motivasi kerja aparatur sipil negara. Pemerintah sudah menyediakan tunjangan kinerja bagi para ASN untuk meningkatkan semangat pelayanan terhadap masyarakat.

“Kompetensi ASN harus kita tingkatkan dengan pelatihan-pelatihan agar mereka inovatif dan kreatif. Bagaimana kita menempatkan ASN sesuai kompetensinya, yaitu menempatkan secara proporsional agar masyarakat bisa terlayani,” kata calon bupati Abdus Salam, dalam debat calon bupati dan wakil bupati putaran kedua Kabupaten Jember, di Studio JTV, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/11/2020) malam.

Salam juga berjanji mendelegasikan tugas kepada ASN secara menyeluruh. “Kami beri kewenangan kepada mereka secara utuh, karena kita harus mengembalikan hak mereka dan mereka bisa melayani secara prima. Insya Allah ASN kita menjadi ASN yang handal, melayani dan bukan dilayani,” katanya.

“Intinya adalah the right man on the right place,” tambah calon wakil bupati Ifan Ariadna Wijaya, dalam bertema ‘meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah’ itu. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar