Politik Pemerintahan

Salam-Ifan Ingin Dirikan BUMD Pertanian dan Pariwisata di Jember

Pasangan calon bupati Abdus Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna Wijaya

Jember (beritajatim.com) – Pasangan calon bupati Abdus Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna Wijaya ingin membangun badan usaha milik daerah (BUMD) baru untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal ini dilontarkan Salam, dalam debat kandidat pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember putaran pertama di Studio JTV, Surabaya, Minggu (15/11/2020) malam. Debat mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah di Tengah Pandemi Covid 19”.

Salam berjanji akan memberikan stimulus untuk badan usaha milik daerah dan membuat BUMD baru. “BUMD yang akan kita buat nanti paling tidak berkaitan dengan pariwisata maupun pertanian ke depan,” katanya.

Saat ini, menurut Salam, tiga rumah sakit daerah menyumbang hampir 50 persen PAD Jember. “Untuk meningkatkan PAD kita, maka kita juga harus menstimulus bagaimana RSD akan menjadi penyumbang PAD,” katanya.

Salam ingin belanja modal menjadi stimulus untuk menggerakkan sektor-sektor utama di daerah, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan. “APBD mencerminkan potret skala prioritas yang sesuai dengan karakter geografis dan sosial kita,” katanya.

Penyusunan APBD harus partisipastif melibatkan masyarakat. “Kami berkomitmen akan benar-benar meningkatkan PAD dan potensi di daerah kita tercinta,” kata Salam. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar