Politik Pemerintahan

Salam-Ifan Akan Libatkan RT dan RW Petakan Masalah di Jember

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Abdus Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna akan berbagi tugas dalam menangani permasalahan daerah, jika terpilih memimpin Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Selain itu mereka akan mengerahkan sumber daya manusia yang ada dari semua tingkat pemerintahan daerah.

“Pemerintah Kabupaten Jember memiliki struktur dari tingkat kabupaten hingga RT-RW. Di sanalah kita gunakan struktur yang ada untuk pemetaan, bagaimana menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat,” kata Ifan, dalam debat calon bupati dan wakil bupati putaran kedua Kabupaten Jember, di Studio JTV, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/11/2020) malam.

Dari pemetaan tersebut, Salam dan Ifan akan menemukan solusinya. “Kata kuncinya adalah komunikasi. Komunikasi harus dibangun, termasuk dari pola kepemimpinan. Pola kepemimpinan yang partisipatif melibatkan semua stakeholder menjadi kata kunci yang juga menjadi harga mati, harus dilakukan pemerintah,” kata Ifan.

Dengan pola partisipatif ini, menurut Ifan, pemerintah bisa memasang mata dan telinga untuk mendengar dan melihat permasalahan hingga membuat solusinya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar