Politik Pemerintahan

Saksi Parpol Tak Kunjung Datang, Rekapitulasi Hasil Pemilu di Pamekasan Molor

Pamekasan (beritajatim.com) – Rekapitulasi suara hasil pemilu 2019 khususnya penetapan hasil resmi Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat kabupaten yang digelar KPU Pamekasan di Gedung PKP RI, Jl Kemuning, molor dalam waktu relatif sangat lama, Sabtu (4/5/2019).

Hal tersebut terjadi akibat ketidak hadiran sejumlah saksi dari partai politik (parpol), padahal proses rekapitulasi dijadwalkan dibuka pukul 9:00 WIB. Namun hingga pukul 16:30 WIB, hanya beberapa saksi parpol yang sudah membubuhkan tanda tangan.

Bahkan hingga saat ini, proses rekapitulasi sekaligus penetapan hasil pemilu 2019 khususnya pileg, juga belum ditetapkan akibat ketidak hadiran sejumlah saksi khususnya dari saksi parpol.

Tampak terlihat sejumlah elemen peserta rapat pleno di arena rekapitulasi, di antaranya saksi, caleg (calon legislatif), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hingga beberapa peserta lainnya.

Sementara petugas keamanan dari jajaran TNI-Polri, tetap siaga di sekitar lokasi rekapitulasi. Sambil lalu menunggu jalannya proses rekapitulasi yang dipindah dari Gedung Baperwil IV Madura.

Hanya saja hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari KPU Pamekasan, sebab mereka juga masih menunggu sejumlah elemen yang terlihat sebelum memulai proses rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar