Politik Pemerintahan

Said Abdullah Komitmen Berdayakan Perempuan Madura Lewat Muslimat

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota DPR RI, MH Said Abdullah berkomitmen untuk memberdayakan perempuan Madura. Salah satu pintunya melalui Muslimat NU di setiap kabupaten di Madura.

“Road show ini saya mulai dari Sumenep. Sudah waktunya memberdayakan perempuan Madura. Melalui muslimat NU, kita gali potensi perempuan Madura agar menjadi perempuan yang punya produktivitas hebat,” ucap anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini.

MH Said Abdullah berada di Sumenep sejak Rabu (29/7/2020) untuk melaksanakan reses. Pada Kamis (30/07/2020), reses digelar dengan serap aspirasi bersama PC dan PAC Muslimat NU Kabupaten Sumenep. Acara tersebut dihadiri Ketua Muslimat NU Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, kemudian tokoh muslimat NU, Nyai Hj. Aqidah Usymuni, serta kader muslimat setempat.

“Muslimat itu penjaga generasi NU. Kader muslimat harus mampu menjaga anak cucu. Salah satunya adalah menjadi perempuan yang berpendidikan dan menjadi perempuan cerdas,” ujar Said yang juga Ketua Banggar DPR RI tersebut.

Ia meyakini, keluarga, terutama perempuan, merupakan benteng pertama peradaban. Karena itu, perempuan-perempuan cerdas sangat penting untuk menumbuhkan nilai moderat dan toleran di lingkungan keluarga.

“Kecerdasan perempuan, terutama para ibu, bisa membentengi keluarganya dari ancaman radikalisme. Mari kita jaga generasi dari intoleransi, sehingga sejak dini bisa menghormati kebhinekaan dan keberagaman,” katanya.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Sumenep, Hj Dewi Khalifah yang karib disapa Nyai Eva ini menyambut positif keinginan MH Said Abdullah untuk memberdayakan perempuan Madura.

“Perempuan adalah tiang bangsa. Karena itu, saya mengajak para perempuan, terutama kader muslimat untuk terus meningkatkan produktivitas dan kapabilitas diri,” ujarnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar