Politik Pemerintahan

Sa’i Yusuf Minta Kader PMII Kota Malang Lebih Berkarakter

Ketua umum terpilih PMII Kota Malang Muhammad Sa'i Yusuf. (Ist)

Malang (beritajatim.com) – Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang, Muhammad Sa’i Yusuf terpilih sebagai ketua umum menggantikan Sena Kogam. Ketum terpilih ini ingin kader PMII lebih berkarakter. Utamanya dalam mengawal kebijakan politik pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat.

“Dalam berkarakternya PMII Harus menunjukan identitasnya, PMII harus menunjukkan jenis kelamin PMII ke depan, karena itu yang menjadi penting. Karena PMII menjadi organisasi yang berbasis gerakan dan perubahan sosial yang terjadi lingkungan masyarakat,” kata Sai, Rabu, (21/4/2021).

Konfercab XLV PMII Kota Malang dilakukan di Aula Dinas Sosial setempat. Dalam pemilihan tersebut Sa’i mendapat suara terbanyak yakni 10 dari 16 suara yang ada. Kader Komisariat Merdeka (Unmer) Malang itu unggul atas pesainganya, Ahmad Bukhori dari Komisariat Sunan Ampel (UIN Maulana Malik Ibrahim). Sementara untuk, Ketua Korp Putri PMII terpilih secara aklamasi Aisyatir Rodliyah Bahtiar dari Komisariat Sunan Kalijaga (UM).

“Soal kebijakan tentunya lebih mengarah kepada advokasi terhadap kebijakan politik yang tidak pro terhadap rakyat. Kedua respon terhadap isu serta tanggap terhadap realitas sosial yang terjadi dikalangan masyarakat, karakter ini yang harus kita bangun,” ujar Sa’i.

Sa’i berharap PMII sebagai organisasi besar harus mampu memperkuat sumber daya manusianya dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Dikatakan Sa’i kader PMII harus adaptif dengan perkembangan zaman terutama dalam urusan teknologi.

“Kontribusi pembangunan di Kota Malang lebih kepada peranan PMII untuk ikut serta mempersiapkan SDM PMII yang memiliki softskill. Dalam rangka hidup diera revolusi industri 4.0 yang erat kaitannya dengan dunia teknologi dan bonus demografi,” tuturnya. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar