Politik Pemerintahan

Sah! Petahana Jember Dikepung Dua Cabup

Ketua KPU Jember Muhammad Syai'in menyerahkan berkas penetapan calon bupati dan wakil bupati kepada Komisioner Bawaslu Jember

Jember (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur resmi menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta pemilihan kepala daerah, di kantor lembaga itu, Rabu (23/9/2020).

Tiga pasangan calon itu adalah Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang diusung koalisi lima partai politik (Nasdem, PPP, Gerindra, Demokrat, PKS); Abdus Salam dan Ifan Ariadna Wijaya yang diusung koalisi enam partai (PDIP, PKB, PAN, Golkar, Perindo, Berkarya), dan pasangan perseorangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto.

“Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Jember sudah melakukan proses demokrasi yang sudah ditetapkan regulasi kita. Proses demi proses sudah dilalui,” kata Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in dalam sambutannya.

Menurut Syai’in, KPU Jember akan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon di Hotel Cempaka, Kamis (24/9/2020) malam. “Berikutnya tahapannya adalah kampanye. Kami berharap kepada para pasangan calon untuk tetap menaati ketentuan yang ada. Apalagi kita sadar situasi pandemi ini masih ada di tengah kita,” katanya.

Syai’in meminta agar protokol kesehatan dipatuhi. “Kita sama-sama menjaga terselenggaranya pemilihan bupati dan wakil bupati Jember,” kata Syai’in. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar