Politik Pemerintahan

Sah! Konfercab Lanjutan Lantik Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah terjadi dinamika politik dari 31 PAC PDIP se-Surabaya, DPP PDIP akhirnya melanjutkan Konfercab yang sempat diskors pada Minggu (7/7/2019) lalu di Empire Palace Surabaya.

“Dan, syukur Alhamdulillah Konfercab Lanjutan sudah selesai dan berakhir dengan baik,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang didampingi Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun dalam konferensi pers di kantor DPD PDIP Jatim, Selasa (16/7/2019) malam.

Menurut Djarot, dinamika politik yang terjadi di Surabaya adalah hal yang biasa. “Biasa Surabaya itu ngomongnya di depan. Tetapi ketika sudah dikasih penjelasan, selesai. Ini adalah karakter Surabaya yang sukanya blak-blakan. Semangatnya sama,” ujarnya.

“Mas Whisnu Sakti Buana juga sudah menyampaikan siap ditugaskan dan tidak ditugaskan di struktur partai di DPC Surabaya. Sekarang beliau di eksekutif sebagai Wawali Surabaya,” imbuhnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta dan Walikota Blitar ini menegaskan, ada suasana keguyuban bersama membesarkan partai. Nanti pascakongres akan langsung konsolidasi menghadapi tahun 2020 untuk memenangkan kembali pilkada.

Apakah kepengurusan DPC PDIP Kota Surabaya sudah dilantik? “Tadi dilantik langsung malam ini oleh Ketua DPP PDIP Pak Komarudin Watubun,” jelasnya.

Djarot menambahkan, pada Kamis (18/7/2019) akan dilakukan Konfercab Lanjutan untuk DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro dan Banyuwangi.

Adi Sutarwijono usai dilantik mengatakan, pihaknya telah merangkul pengurus yang lama masuk dalam kepengurusan yang baru. “Fokus ke depan adalah menghadapi Pilwali Surabaya 2020. Kita harus menangkan lagi Pilwali Surabaya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar