Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Safari Politik ke Sidoarjo, Ini Janji Muhaimin Jika Dirinya Terpilih Jadi Presiden 2024

Muhaimin Iskandar Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat di Intako Tanggulangin Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menjadikan UMKM sebagai kekuatan utama ekonomi nasional menjadi janji politik Muhaimin Iskandar Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat melakukan safari politik di Sidoarjo Sabtu (22/1/2022).

Dukungan politik pun mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari puluhan pelaku UMKM pengrajin kulit Tanggulangin. Mereka melakukan deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Didepan puluhan pelaku UMKM pengrajin kulit Tanggulangin, Muhaimin berjanji akan membuat kebijakan yang berpihak pada UMKM. Hal itu akan mudah dilakukannya bila pada pemilu 2024 dirinya terpilih jadi presiden RI.

“Pada periode mendatang UMKM harus menjadi ujung tombak perekonomian nasional. Karena itu dukungan dari UMKM Sidoarjo ini bukan sekedar dukungan tapi menjadi visi menjadikan UMKM kekuatan utama ekonomi nasional,” kata Muhaimin usai berdialog dengan puluhan pengrajin Kulit di Koperasi Intako Tanggulangin.

“Mau tidak mau agar kita bisa mewujudkan ya harus jadi presiden. Karena apa?UMKM masih belum menjadi bagian utama dari ekonomi nasional,” tambahnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu nampak aktif turun kebawah mencari dukungan dari berbagai elemen, terutama dari simpatisan dan anggota NU.

Dalam kunjungannya ke Sidoarjo, Muhaimin didampingi Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah, Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi serta Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Di Sidoarjo Muhaimin menemui puluhan pelaku UMKM di Tanggulangin, kemudian berlanjut meresmikan kantor MWC NU Tulangan, safari dilanjutkan ke Pondok Pesantren Bahrul Hidayah Sukodono dan ageda terakhir Ngopi Bareng Kepala Desa Se Kabupaten Sidoarjo di BUMDes Ponokawan Krian.

“Target kita secepat-cepatnya UMKM bukan hanya menjadi penyelesaian disaat menghadapi krisis ekonomi tetapi juga menjadi masa depan ekonomi nasional kita,” ucapnya.

Muhaimin yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan ada tiga strategi yang bisa dilakukan DPR RI dalam meningkatkan UMKM.

Yang pertama mereview seluruh aturan yang ada agar UMKM bisa cepat bangkit dan menjadi pilar ekonomi. Barangkali ada UU yang perlu disempurkan. Yang kedua paska pandemi ini harus ada anggaran khusus yang bisa mendongkrak ekonomi kecil menengah kita. Dan yang ketiga membuka semua promosi nasional.

“Pandemi sudah surut dan tidak mengkhawatirkan maka pasar nasional harus digenjot lagi. Saya minta menteri perdagangan dan menteri perindustrian menggenjot pasar nasional industri UMKM,” pungkasnya. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar