Politik Pemerintahan

Saat Pembatasan Interaksi Sosial karena Wabah, Cak Machfud Ajak Masyarakat Lakukan Kegiatan Positif

Surabaya (beritajatim.com) – Pukul setengah tujuh pagi, Machfud Arifin sudah melakukan aktifitasnya dengan berolahraga ringan di dalam rumah, dia memilih bermain pingpong di garasi rumahnya.

Dengan setelan kaos polos abu-abu, celana selutut dan sepatu olahraganya, Machfud siap mengisi kegiatannya dengan olahraga.

Menurut pria yang akrab disapa cak Machfud itu, pembatasan interaksi sosial karena pandemi Covid-19 bukan berarti hanya berdiam diri saja, tapi kita juga bisa melakukan kegiatan positif di dalam rumah. “Olahraga adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan selama anjuran pemerintah untuk pembatasan interaksi sosial,” ujar Machfud.

Machfud mengungkapkan, sejujurnya dia rindu dengan kegiatannya yang kerap ia lakukan, yaitu bertemu dengan masyarakat, menyerap aspirasi, serta berdialog dengan warga Surabaya.

Tapi, Machfud mengatakan, kerinduannya sementara harus ditekan dulu, demi tidak meluasnya wabah yang sekarang sedang meresahkan masyarakat, yaitu virus Corona.

“Rindu sebetulnya, bertemu masyarakat, pedagang pasar, lansia, untuk menyerap dan berdialog langsung dengan mereka,” ungkap Machfud.

“Tapi kita harus taat aturan pemerintah, untuk sementara di rumah dulu, agar wabah tidak semakin melebar,” tambahnya.

Sebagai gantinya, Machfud mengirim timnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah di Surabaya, juga menyisir panti-panti asuhan dan pesantren. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar