Politik Pemerintahan

Ruas Underpass Tol Mapan Bisa Dipakai Arus Mudik

Ruas Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi 1 sampai 4 dan Underpass ditargetkan dapat dioperasikan saat berlangsungnya arus mudik lebaran tahun ini.

Malang (beritajatim.com) – Ruas Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi 1 sampai 4 dan Underpass ditargetkan dapat dioperasikan saat berlangsungnya arus mudik lebaran tahun ini.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Agus Purnomo mengatakan, saat ini untuk pengerjaan di seksi 1-3 sudah bisa dioperasikan. “Untuk seksi 1 sampai 3 saat ini kita nunggu uji layak pengoperasian jalan tol,” ungkapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, pengerjaan di seksi 4 saat ini dalam tahapan penyelesaian. “Pengerjaan diseksi 4 saat ini sudah hampir rampung. Pengerjaan sudah 70 persen,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Teknik PT Jasa Marga Pandaan-Malang, M Jajuli menjelaskan, pengerjaan diruas jalan tol Mapan seksi 1-4, dan underpass segera rampung. “Arus mudik nanti, underpass dan exit tol Karanglo, Singosari sudah bisa dioperasikan,” ucapnya.

Untuk Underpass, lanjut Jajuli, pengerjaannya dipastikan sebelum lebaran nanti sudah dapat dilewati, walau masih butuh beberapa pengerjaan penyelesaian. “Pengerjaan Underpass saat ini sudah hampir selesai. Ketika mudik nanti diperkirakan tinggal melakukan finishing pada dinding yang bawah (Perapian Dinding, red),” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar