Politik Pemerintahan

RT-RW Surabaya Lomba Dulang Suara, Ajak Warga Coblos Nomor 2 di Pilwali

Surabaya (beritajatim.com) – RT dan RW se-Surabaya berlomba-memenangkan pasangan calon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman pada Pilwali 9 Desember mendatang. Bahkan, mereka siap memberi 100 persen kemenangan.

Ketua RW 6 Kebalen Barat Krembangan Utara Agung Kurniawan mengungkapkan, RT/RW di Surabaya berlomba-lomba memberi kemenangan 100 persen untuk Machfud-Mujiaman. Karena visi-misi pasangan nomor 2 benar-benar memprioritaskan kepentingan rakyat diantaranya membangun RT/RW.

“Visi-misi pak Machfud-Mujiaman sesuai dengan kebutuhan RT/RW, pasangan sebelah kan hanya meneruskan kebaikan, sama saja dengan yang kemarin, kita butuh perubahan,” ujarnya, Minggu (25/10).

Menurutnya, program Machfud-Mujiaman sangat luar biasa untuk membangun Surabaya maju kotanya dan warganya makmur. Sembako murah, Rp 1 jura per KK, dan Rp 150 juta per RT sebagai program yang memprioritaskan pembangunan dari bawah.

“Selama ini APBD hanya untuk bangun kota untuk kepentingan orang atas, makanya kita perlu perubahan dengan pak Machfud-Mujiaman, warga yakin surabaya lebih maju,”ucapnya.

Selama puluhan tahun, kata Agung, sungai di Kebalen Barat Krembangan Utara tidak pernah diurus. Sehingga, permukaan sungai penuh dengan sampah. Akibatnya sering banjir dan mendatangkan bau tidak sedap.

“Selain itu juga bantuan covid tidak tepat sasaran, yang mati masih dapat panggilan, pemutakhiran data tidak valid,” ungkapnya.

LPMK Krembangan Utara Solikin Isdianto mengaku sering diskusi dengan RT/RW se-Surabaya. Mereka rata-rata menginginkan perubahan dan pemimpin baru. Tujuannya adalah supaya pembangunan menyeluruh sampai ke kampung-kampung.

“RT/RW ini semangat berlomba-lomba memenangkan pak Machfud-Mujiaman 100 persen,” ujarnya.

Mereka, kata Solikin, mendukung Machfud Arifin karena memiliki pengalaman dan jaringan yang kuat. Dengan bekal itu, sudah saatnya Machfud-Mujiaman memimpin kota Surabaya.

“RT/RW bergerak mengajak seluruh warga pada 9 Desember nanti mencoblos nomer 2 Machfud-Mujiaman, karena waktunya surabaya merasakan perubahan, memiliki pemimpin yang benar-benar memrioritaskan kepentingan rakyat dan itu hanya dimiliki Machfud-Mujiaman,” tukasnya.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengaku bersyukur mendapat dukungan dari RT dan RW. Mereka sangat antusias untuk menuju perubahan.

“Mereka butuh perubahan, mungkin ada keluhan tapi tidak pernah ditindak lanjuti, misalnya sungai penuh sampah tidak pernah disentuh,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan, RT/RW se Krembangan Utara berlomba-lomba hadir untuk memberikan dukungan. Mereka selama ini kurang perhatian dari pemerintah. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar