Politik Pemerintahan

RT Berharap Pemimpin Surabaya Standarnya Seperti Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Pemilihan Wali Kota Surabaya bakal digelar 9 Desember mendatang. Tantangan pengganti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang dianggap berhasil memimpin kota pahlawan selama 10 tahun atau 2 periode menjadi semakin berat. Masyarakat menginginkan pengganti yang memiliki kinerja serta visi yang setara dengan Risma.

Keberhasilan Risma yang menjadikan Kota Surabaya bertaraf internasional dengan sederet prestasi di bidang pembangunan serta fasilitas umumnya membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih pengganti Wali Kota perempuan pertama di Surabaya tersebut.

“Bu Risma menjadi standar kepemimpinan untuk Kota Surabaya. Warga melihat standar kepemimpinan ya seperti Bu Risma,” ujar Ketua RT 02 RW 03, Ketintang, Andry Herdianto.

Dia mengatakan, Risma juga telah memacu warga Surabaya untuk lebih peduli kepada lingkungan. “Tidak hanya memacu, tapi Bu Risma memberi contoh kepada warganya untuk peduli,” ujar ketua RT yang kampungnya mengikuti lomba Surabaya Smart City 2020 ini.

Risma juga disebut telah memberikan suntikan semangat bagi anak-anak muda melalui karang taruna untuk berperan aktif di lingkungannya masing-masing. “Karang Tarunanya juga bagus,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait dua kandidat pengganti Risma yang saat ini sudah terdaftar di KPU yakni, Eri Cahyadi dan Machfud Arifin, Andry mengaku keduanya memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

“Semua ada plus minusnya. Pak Eri terbiasa dengan pembangunan dan Pak Machfud lebih kepada keamanan karena mantan Kapolda Jatim,” katanya.

Saat ditegaskan siapa yang lebih cocok sebagai pengganti Wali Kota Risma, tanpa ragu Andry menyebutkan Eri Cahyadi lah yang menurutnya mewarisi kinerja Risma. “Kalo ditanya pengganti ya Pak Eri lah. Beliau kan sudah lama bekerja bareng Bu Risma, sudah tetntu hapal kinerja dan visi misinya,” tegas Andry.

“Surabaya ini semakin hari semakin baik, saya pribadi berharap apa yang sudah baik ini diteruskan, kemudian ditambah menjadi lebih baik lagi. Lingkungannya indah, warganya sejahtera,” pungkas Andry. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar