Politik Pemerintahan

RSUD dr Muhammad Zyn Dipadati PKL Mbeling

Sampang (beritajatim.com) – Sekitar lima Pedagang Kaki Lima (PKL) masih berjualan depan RSUD dr. Muhammad Zyn atau berada di atas trotoar Jalan Rajawali Sampang. Karena mbeling itu, mereka lantas diamankan tim gabungan diantara, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishup), Polri dan TNI.

Penertiban tersebut atas dasar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2015 tentang ketertiban umum dan masyarakat. Dan Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang penertiban PKL. Yang diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 3 Tahun 2017 tentang petunjuk perda Nomor 5 Tahun 2013.

“Sebelumnya sudah kami sosialisasikan jangan berjualan di trotoar,” kata Kabid Perda Satpol PP Sampang, Chairijah, Sabtu (16/2/2019).

Setelah berhasil menertiban PKL di area RSUD, tim melanjutkan penyisiran di area Monomen Trunujoyo Sampang. Di sana, petugas juga menindak hal serupa yakni menertibkan beberapa PKL yang berjualan di atas trotoar.

“PKL yang berjualan di trotoar itu sebelumnya telah membuat kesepakan, tetapi mereka melangar dan terpaksa kami bertindak,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar