Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Rp60 Milyar Dikucurkan untuk Pembangunan Kantor Pusat Pemkab Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Perpindahan kantor pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan yang awalmya bertempat di Hayamwuruk saat ini berpindah ke Raci. Alokasi perpindahan kantor ini dianggarkan sebesar Rp 60 miliar.

Kantor yang nantinya akan ditempati Bupati Pasuruan ini akan mempunyai lift. Dikarenakan gedung ini nantinya akan dibangun setinggi lima lantai.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto. Ia menjelaskan, untuk pembangunan kantor Bupati Pasuruan baru dianggaran Rp 60 miliar. Anggaran itu bersumber dari DAU.

“Saat ini sudah kita usulkan. Tahun depan mulai tahap pembangunan,” ujarnya.

Pembangunan gedung lima lantai ini, meliputi kantor Sekda, Bupati dan Wakil Bupati serta OPD lainnya. Besarnya alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun kantor Bupati tentunya beda berbeda dengan yang lama.

“Jadi konsepnya kantor Bupati Pasuruan yang baru ini benar-benar berbeda dengan konsep bangunan lama,” klaimnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Syaifullah Damanhuri menyetujui pembangunan gedung pendopo. Menurutnya, pembangunan kantor Bupati layak. “Sesuai perda tahun 2016. Bangil ditetapkan sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Politikus PPP menilai pembangunan kantor Bupati ini dilakukan untuk mengimbangi perkembangan Kabupaten Pasuruan pada umumnya. Mengingat, saat ini Pasuruan perkembangannya begitu pesat dan penataan juga sudah mulai berjalan. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar