Politik Pemerintahan

Rp 4,486 M untuk Permak Jembatan Semanggi Jember

Jember (beritajatim.com) – Jembatan Semanggi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, direnovasi dengan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2019 sebesar lebih dari Rp 4 miliar.

Berdasarkan data dari situs lpse.jemberkab.go.id, pagu biaya sebesar Rp 4,761 miliar. Lelang dimenangkan salah satu perusahaan jasa konstruksi dari Pasuruan dengan harga negosiasi Rp 4,486 miliar.

Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto menyebut anggaran sebesar itu cukup spektakuler. Dia mengingatkan banyak sektor pembangunan lain seperti bangunan sekolah dan jalan berlubang yang membutuhkan perhatian, sementara untuk satu jembatan saja dianggarkan Rp 4 miliar.

“Padahal dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), untuk anggaran tiga jembatan yang dicanangkan bupati nilainya Rp 5 miliar,” kata David.

Jembatan Semanggi adalah jembatan melingkar yang melintasi Sungai Bedadung dan selama ini menjadi salah satu lanskap ikon di Kabupaten Jember. Jembatan ini sudah berdiri sejak dasawarsa 1980-an. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar