Politik Pemerintahan

Rotary Internasional Dukung Cak Machfud Atasi Masalah Sosial Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan untuk Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin semakin masif. Masyarakat melihat Machfud Arifin sebagai tokoh yang potensial dan layak memimpin Surabaya.

Dukungan kembali datang dari organisasi non pemerintah internasional yang bergerak di bidang kemanusiaan, Rotary Internasional. Presiden Rotary Club of Surabaya Kaliasin, Etty Soraya berkunjung ke rumah tokoh masyarakat Machfud Arifin, Sabtu (30/5/2020).

“Kami melihat visi-misi beliau bagus. Dengan latar belakang polisi, pasti tegas, tahu sekali apa yang harus dilakukan beliau untuk Surabaya. Saya yakin pak Machfud bisa membawa Surabaya semakin baik,” kata Machfud Arifin.

Rotary Internasional atau lebih dikenal dengan Rotary Club sendiri adalah sebuah organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang kemanusiaan. NGO tersebut memiliki berbagai program sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program kami banyak. Ada kesehatan ibu dan anak, kesehatan masyarakat, literasi, sekolah dan lainnya. Kami butuh Pemerintah Kota Surabaya untuk melakukan program ini,” ungkapnya.

“Insya Allah ketika nanti Pak Machfud menjabat atau terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, kita dapat berkolaborasi bekerja sama untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Etty mengaku selama ini dirinya belum pernah berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya untuk kegiatan sosial. Sehingga ia mengaku kerap kesulitan mendapatkan data soal warga yang layak mendapatkan bantuan. “Rotary Club saat ini masih sering kesulitan mendapatkan data akurat soal siapa warga yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Karena banyak donatur dari kami yang ingin menyumbang kepada masyarakat,” tutur Etty.

Dosen salah satu universitas ternama ini berharap Surabaya saat dipimpin Cak Machfud bisa menjadi lebih kolaboratif untuk penanganan masalah sosial. Surabaya sebagai wilayah urban memiliki masalah sosial yang sangat tinggi sehingga perlu sinergitas masyarakat dan kelompok masyarakat untuk bersama-sama menuntaskan masalah tersebut. “Semoga di bawah kepemimpinan Pak Machfud ke depan, kita bisa berkolaborasi sehingga dalam memberikan bantuan kita bisa tahu masyarakat mana yang menjadi prioritas terlebih dahulu,” pungkasnya. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar