Politik Pemerintahan

Ronnie Sianturi Sapa Pedagang Pasar Tradisional

Surabaya (beritajatim.com) – Masa kampanye Pemilu Legislatif 2019, dimanfaatkan maksimal oleh Ronnie Sianturi. Salah satunya agenda blusukan ke sejumlah pasar tradisional.

Mantan personil Trio Libels ini terus menjaring aspirasi dan mendengar suara dari masyarakat. Seperti yang dilakukannya di Pasar Tradisional Pahing, Kota Kediri.

Kehadiran Ronnie secara langsung bertatap muka dengan para pedagang dan pembeli. Sebagian besar kaum emak-emak masih mengenal betul dirinya.

“Bagaimana penjualannya Bu? Apa yang menjadi keluhan selama berjualan,” tanya Ronnie ketika salah seorang pedagang berebut untuk bersalaman dengan penyayi era 80-an ini.

Blusukan di sejumlah pasar tradisional diakui Ronnie banyak mendapat masukan. Mulai dari regulasi tentang retribusi hingga sejumlah kendala untuk mengambil barang berjualan dari luar daerah. Hingga meminta untuk berswafoto serta sedikit menyanyikan lagu milik Trio Libels ini.

Kehadiran pasar tradisional ini menurut dia, adalah penguat dari perputaran ekonomi kerakyatan. Sebab, ditengah gempuran pasar modern harga yang ditawarkan di sejumlah pasar tradisional lebih murah. “Sekaligus juga menjadi penghasilan bagi masyarakat. Khususnya memutar roda ekonomi ditingkat masyarakat menengah kebawah,” terang Ronnie.

Ronnie menegaskan, tidak ada janji apapun yang disampaikan kepada para pedagang dan masyarakat. Namun, dirinya justru lebih berkomitmen membangun rasa kepercayaan tentang aspirasi yang disampaikan oleh Wong Cilik

“Komitmen inilah yang akan Saya bawa jika terpilih nanti,” terang Ronnie yang mencalonkan diri sebagai Caleg dari PDI Perjuangan Dapil Jatim VI (Kediri-Blitar-Tulungagung) ini. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar