Politik Pemerintahan

Rombongan Caleg PSI Kota Kediri Blusukan ke Pasar Tradisional

Kediri (beritajatim.com) — Para Calon Legislatif (Caleg) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri blusukan ke Pasar Setobo Betek Kediri, Sabtu (30/3/2019). Para pedagang pun berharap, jika para caleg tersebut terpilih pada Pemilu 17 April mendatang, bisa ikut memperjuangkan nasib mereka.

Ketua DPD PSI Kota Kediri, Rachmad Akbar Hakiki mengatakan, melalui kunjungan ke pasar tradisional pihaknya berharap para caleg bisa langsung melakukan interaksi dengan masyarakat dan mendapatkan banyak saran maupun keluhan.

“Pasar adalah salah satu lokasi tempat berkumpulnya warga. Pusat perekonominan, dan pusat informasi. Jadi kami sengaja menyasar salah satu pasar tradisional di Kota Kediri, agar bisa langsung mendapat masukan dari masyarakat,” katanya.

Beberapa keluhan mayarakat yang sempat diterima oleh para caleg PSI di Pasar Setono Betek diantaranya adalah tentang masih sepinya kondisi pasar.

“Meskipun baru dibangun, Pasar Setono Betek masih sepi. Belum banyak yang kesini. Kami berharap nanti kalau sudah menjadi anggota dewan, bisa ikut memperjuangkan nasib kami,” kata Boniran, salah satu pedagang asal Kota Kediri.

Hal senada juga disampaikan Ana, pedagang dasi Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Dirinya berharap, jika nantinya para caleg tersebut terpilih dan duduk di kursi anggota dewan, mereka bisa ikut memantau dan membantu agar harga tetap stabil.

“Harapannya bisa ikut memantau perkembangan dan nasib para pedagang. Semoga juga bisa ikut mengatur agar harga-harga bisa stabil,”  tandasnya.

Para caleg partai dengan nomor urut 11 ini juga sempat mengunjungi beberapa pasar tradisional lain di Kota Kediri. Antara lain, Pasar Centong, Kecamatan Pesantren dan Pasar Bandar, Kecamatan Mojoroto serta Pasar Pahing, Kota Kediri. [nng/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar