Politik Pemerintahan

Road Show ke Desa Parang, Bupati Kediri Janji Prioritas Penanganan Infrasruktur dan Pertanian

Hanindhito Himawan Pramana saat road show di Desa Parang, Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Guna mengetahui permasalahan ditingkat desa, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kembali melakukan road show ke desa-desa. Kali ini yang dituju adalah Desa Parang, Kecamatan Banyakan.

Dalam pertemuan dengan konsep bincang santai yang diikuti oleh seluruh Kades di Kecamatan Banyakan tersebut membahas perkembangan wisata dan infrastruktur menuju tempat wisata di wilayah Banyakan Kediri.

Juga berkaitan dengan bidang pertanian. Pasalnya, menurut Bupati Hanindhito Pramana, pembangunan pemerintahan Kabupaten Kediri sebaiknya dimulai dari tingkat desa ke tingkat kecamatan dan ke tingkat kabupaten.

“Terkadang ada miskomunikasi atau hal-hal yang tidak tersampaikan pada saat Musrenbangdes dan Musrenbang Kecamatan sampai ke musrenbang Kabupaten itu tidak tidak sama. Dengan adanya kunjungan ini, nantinya dapat menyamakan persoalan yang ada di desa dengan yang ada di Kabupaten. Karena pada dasarnya pembangunan itu bermula dari tingkat desa,” kata Mas Bup, panggilan akrab Bupati Kediri.

“Jika usulan pembangunan dari tingkat desa bisa menyambung dengan Pemerintah Kabupaten Kediri, maka pembangunan bisa terlaksana,” imbuh putra Seskab Pramono Anung Wibowo itu.

Bupati menambahkan, ke depannya pemerintah kabupaten kediri akan fokus pada dua program yaitu infrastruktur dan pertanian dan dalam pertemuan tersebut satu persatu desa sudah menyampaikan persoalan terkait infrastruktur di desanya masing-masing. Sehingga, wilayah kecamatan yang ada di barat sungai problemnya yaitu kesulitan air terutama di saat musim kemarau warga mulai mengalami kesulitan air.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Kediri tahun ini akan mengalokasikan dana yang cukup besar khusus untuk melakukan penelitian air water treatment, air bersih dan air irigasi. [adv kominfo/ nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar