Politik Pemerintahan

Rizza Ali Faizin Terpilih Aklamasi dalam Konfercab XIV GP Ansor Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XlV di Kalanganyar Kecamatan Sedati, Minggu (22/11/2020).

Peserta Konfercab PC GP Ansor Sidoarjo ini terdiri dari PAC (pengurus anak cabang) tingkat kecamatan dan Ranting tingkat desa se-Kab. Sidoarjo. Ada 328 SK Ranting GP Ansor yang hidup, dan yang lolos akreditasi hanya 278 ranting.

Ada 18 PAC GP Ansor lolos semua dan mendapatkan hasil yang maksimal yakni akreditasi A. Yang akreditasi A dapat 2 suara, B dapat satu suara dan C tidak dapat suara dan sebagai peninjau.

Dari data panitia terkait calon Ketua PC GP Ansor Sidoarjo 2020-2024, maka calon harus mendapatkan rekomendasi minim 3 PAC dan 20 ranting GP Ansor.

Informasi di lapangan, dalam Konfercab PC GP Ansor Kab. Sidoarjo mengerucut satu nama, yakni H. Rizza Ali Faizin Ketua PC GP Ansor Kab. Sidoarjo sebelumnya. “Alhamdulillah mengerucut pada satu nama, dan saya mendapatkan rekomendasi 18 PAC dan 278 Ranting GP Ansor,” kata H. Rizza Ali Faizin.

Di Konfercab GP Ansor Kab. Sidoarjo yang menerapkan protokol kesehatan ini, H. Rizza Ali Faizin terpilih secara aklamasi. Anggota DPRD Kab. Sidoarjo dari FPKB itu terpilih kali kedua.

Wakil Ketua DPRD Hj. Anik Maslchah yang hadir dalam Konfercab PC GP Ansor mengatakan, Reza, panggilan akrab Rizza, ketua terpilih secara aklamasi, merupakan pemuda yang luar biasa.

Selama memimpin PC GP Ansor Sidoarjo, banyak program yang dijalankan, aspiratif, akomodatif dan bisa ngemong (menjaga kondisi apapun) terhadap anggotanya. “Selama Ansor dipegang Mas Reza, Ansor Sidoarjo sangat maju sekali,” puji anggota Fraksi PKB itu.

Reza, lanjut Anik, di Ansor Sidoarjo, bisa menyatukan kelompok. Dia sangat sigap dengan kondisi yang ada, dan pandai memobilisir anggotanya untuk gerak cepat. Misalkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan membantu korban puting beliung, banjir termasuk menangkal gerakan-getakan radikal, Reza sangat sigap.

“Saat kepengurusan Reza, mampu membawa PC Ansor Sidoarjo menjadi pewarna di Jawa Timur maupun nasional. Dan tak kalah pentingnya, komitmen organisasinya juga militan dalam menegakkan Islam ala Aswaja, Ahlussunnah Wal Jamaah,” puji Anik Maslachah.

Sementara Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono menjelaskan, selama ini PC Ansor Sidoarjo sering mewarnai pembangunan di Sidoarjo. Banyak kegiatan pemerintah yang didukung oleh PC GP Ansor Sidoarjo. Selain mendukung, juga banyak kegiatan yang dilakukan secara kerjasama antara Pemkab Sidoarjo dengan PC GP Ansor. “Termasuk momen hari besar islam, Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini dan tahun sebelumnya,” terang Hudiyono.

Cak Hud sapaan akrap Pj. Bupati Sidoarjo itu juga mengajak PC GP Ansor untuk bisa selalu bersinergi dan berperan dalam pembangunan di Sidoarjo. Tak hanya soal pembangunan fisik, pembangunan mental, SDM dan kebaikan lainnya, juga bisa tetap ada.

“Seperti dalam semboyan GP Ansor, Ansor kuat, Sidoarjo bermartabat. Saya senang suka sekali dengan semboyan itu, agar Sidoarjo terus menjadi kota yang bertabat,” sanjung Hudiyono yang mengaku banyak akrap dengan pengurus di Sidoarjo maupun tingkat Jawa Timur pimpinan H. Syafiq Syauqi. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar