Politik Pemerintahan

Rizal Ramli Belum Tentukan Pilihan ke Jokowi Atau Prabowo

Malang (beritajatim.com) – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku belum menjatuhkan dukungan untuk Capres 01 Joko Widodo maupun Capres 02 Prabowo Subianto. Meski ia juga mengaku tawaran untuk bergabung datang dari kedua paslon.

Rizal Ramli mengungkapkan, alasan utama dirinya belum menentukan dukungan karena kedua paslon belum memiliki tawaran kongkrit untuk perekonomian Indonesia. Ia menegaskan dirinya masih netral.

“Masih di tengah karena ingin meningkatkan menu, istilahnya itu. Kita kan ada dua calon presiden. Saya gak mau yang capres satu nawarin menu tempe dan capres satunya nawarin menu tahu. Tapi kedelai impor,” kata Rizal Ramli saat di Malang, Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, ditengah tawaran perekonomian yang sama dengan mengandalkan impor pangan. Salah satu capres harus mampu memberikan solusi bagi rakyat Indonesia agar tak mengandalkan impor pangan.

Rizal mengaku dirinya sudah melakukan komunikasi dengan kedua paslon untuk mengetahui konsep di bidang ekonomi bagi kedua capres. Namun, sampai detik ini hanya Prabowo yang telah memberikan jawaban kepadanya.

“Pak Prabowo komitmen menghentikan itu. Sedangkan Pak Jokowi belum memberikan jawaban. Saya sih berharap 3 bulan ini dijadikan untuk menawarkan program ekonomi yang lebih baik,” papar Rizal.

Rizal menyebut, mendekati masa pencoblosan, kedua Capres bakal digoda oleh kartel impor pangan. Pihak-pihak yang berkepentingan bakal datang menawarkan uang jumlah besar untuk suntikan dana kampanye.

“Itu kan tesnya bagi mereka, benar benar mau berdaulat pangan gak. Siapa yang menawarkan konsep dalam memperbaiki kesempatan menu ekonomi untuk Indonesia. Dan siapa yang bakal sungguh sungguh bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi diatas rata rata 8% 50 tahun kedepan. Maka dari itu kita harus tanyakan kepada kedua calon presiden yang lebih baik kepada bangsa Indonesia,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar