Politik Pemerintahan

Risma Minta Maaf Sambil Bersujud ke Tenaga Medis

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta maaf kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan. Khususnya, bagi para dokter yang menjadi garda terdepan selama penanganan pandemi.

Hal itu dilakukan saat Wali Kota Risma mengadakan pertemuan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan para direktur rumah sakit di Kota Surabaya. Ketika seorang dokter ahli paru senior, dr Sudarsono, menceritakan penuhnya rumah sakit-rumah sakit karena Covid-19.

Tiba-tiba Risma beranjak dari tempat duduknya menghampiri dr Sudarsono dan bersujud di kakinya. Risma bersujud dan meminta maaf jika Pemerintah Kota Surabaya kurang maksimal dalam bekerja. “Mohon maaf Bapak .. mohon maaf,” kata Risma dengan suara serak sambil memegangi kaki dokter tersebut. Beberapa orang dokter dan staf Pemkot Surabaya nampak mencoba menenangkan dan mengangkat Risma.

Sebagai informasi, pertemuan bersama Ikatan Dokter itu awalnya dilakukan guna mendengar dan mencari solusi atas permasalahan di setiap rumah sakit di Surabaya dalam penanganan pasien Covid-19. Namun diskusi mendadak berhenti saat Wali Kota Risma bersujud di kaki dokter Sudarsono. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar