Politik Pemerintahan

Risma Marah-marah saat Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Menteri Sosial Tri Rismaharini sempat marah-marah saat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Sabtu (12/2/2021).

Di jalanan desa Risma memberikan instruksi dengan nada keras kepada anak buahnya. Dia meminta sfat Kemensos segera mengangkat sejumlah bantuan dari atas truk untuk warga. Jarak truk pengangkut bantuan dengan pemukiman sekitar 600 meter.

“Cepat turunkan kardus makanan dari truk. Warga sudah menunggu. Pakai sepeda motor, jangan jalan kaki,” ujar Risma memberikan komando kepada stafnya.

Petugas dari Kemensos pun berlarian ke arah truk pengangkut bantuan. Mereka memanggul kardus bantuan tersebut ke pemukiman warga. Di situ ratusan warga terdampak banjir sudah menunggu. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Risma terus memberikan instruksi dengan nada tinggi.

“Jangan duduk-duduk, ayo bantu mengangkut bantuan. Mobilnya itu jangan di jalan. Minggir,” teriak Risma saat mengetahui ada mobil warna hitam terparkir di tengah jalan.

Kunjungan Mensos Risma ke Jombang dilakukan di tiga titik. Pertama ke pendapa Pemkab Jombang. Di lokasi tersebut mantan Wali Kota Surabaya ini melakukan kordinasi dengan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Setelah dari pendapa, seluruh rombongan bergerak ke Dusun Kedunggabus Desa Bandar Kedungmulyo.

Di titik tersebut, Risma menyerahkan bantuan ke korban banjir. Selanjutnya, rombongan menyusuri tanggul sungai yang dipenuhi tenda pengungsi. Di tanggul itu, Risma tidak berhenti. Iring-iringan Mensos langsung ke Desa Gondangmanis.

Tempat yang dituju adalah Dusun Prayungan. Di kampung itu, Risma turun dari mobilnya. Dia menyerahkan bantuan secara langsung. Warga pun berdatangan. Sementara truk pembawa bantuan berada di iring-iriangan paling belakang. Nah, saat itulah Risma berjalan kaki menuju truk tersebut.

Sembari berjalan kaki, Risma memberikan isntruksi dengan nada tinggi. Memeritahkan anak buahnya mengambil bantuan di kendaraan tersebut.

Bantuan yang dibawa Mensos keKecamatan Bandar Kedungmulyo meliputi kidsware 50, selimut 300, Kasur lipat 300, makanan anak 30. “Cepat dibagikan. Itu warga sudah menunggu,” kata Risma memberi perintah kepada anak buahnya. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar