Politik Pemerintahan

Risma Akhirnya Buka Suara tentang Jabatan Menteri Sosial

Tri Rismaharini (Foto Dok)

Surabaya (beritajatim.com) – Tri Rismaharini akhirnya buka suara usai ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial. Menurut Risma, tanggung jawab yang diberikan kepadanya sangatlah berat.

Menjabat posisi sebagai Mensos, bagi Risma, adalah jabatan yang berat karena harus menangani persoalan seluruh masyarakat dalam skala yang sangat besar. Karena memang Kementrian Sosial bidang kerjanya menangani masyarakat yang kesulitan.

“Dari sisi tanggung jawab memang berat, karena menangani orang-orang yang kondisinya susah. Jadi mensos itu secara resmi setelah pelantikan,” tutur Risma.

Lebih lanjut, wanita yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan akan segera bertemu dengan Mendagri Tito Karnavian untuk proses administrasi lebih lanjut. “Ini mau meluncur ke rumah Pak Mendagri,” katanya.

Namun, Risma mengaku sempat bertanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Surabaya, yang ternyata mendapatkan jawaban yang singkat, padat dan jelas.

“Tapi saya tadi juga matur (menyampaikan) ke Pak Presiden, pak bagaimana dengan Surabaya, wes ngak apa-apa Bu Risma, nanti bisa pulang pergi, gitu,” ucap Risma. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar