Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Rincian Penerima SK Pengangkatan ASN Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Nafiul Huda menjelaskan, ada 1.225 ASN yang mendapat SK pengangkatan sebagai ASN di Banyuwangi. Rinciannya, sebanyak 1.109 PPPK guru yang lolos pada seleksi tahap pertama, dan 116 CPNS non guru yang lolos pada formasi 2021 lalu.

“Untuk 116 CPNS yang menerima SK kali ini terdiri dari 75 tenaga kesehatan, 5 penyuluh pertanian, serta 36 tenaga fungsional dan teknis lainnya,” urai Huda, Kamis (14/4/2022).

Hadirnya ASN baru tersebut, kata Huda, cukup untuk menutupi kurangnya SDM di sejumlah instansi yang disebabkan pensiun. “Tentu belum tercover semuanya.Namun ini sudah sangat membantu. Utamanya tenaga guru sudah merata, mulai sekolah di perkotaan hingga pelosok sudah terisi,” kata Huda.

Selain yang menerima SK hari ini, kata Huda, masih ada 969 PPPK guru yang saat ini masih dalam proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN. Mereka adalah peserta yang lolos pada seleksi PPPK tahap kedua tahun 2021 lalu. “Jika NIP sudah turun akan segera kita bagikan (SK) nya,” ujarnya.

Penyerahan SK ini disambut gembira oleh Andri Hartono, PPPK dari SDN 3 Pakistaji, Kecamatan Kabat. Sebelum resmi diangkat sebagai ASN, Andri telah 17 tahun mengabdi sebagai guru honorer di sekolah tersebut. “Bahagia sekali karena memang sudah menunggu momen ini. Sekarang lega sudah menerima SK,” ujar Andri. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar