Politik Pemerintahan

Ribuan Warga NTT Ber-KTP Surabaya Siap Bergerak Antarkan Cak Machfud Jadi Wali Kota

Jakarta (beritajatim.com) – Ribuan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ber-KTP Kota Surabaya siap bergerak untuk memenangkan calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin. Mereka tergabung dalam keluarga besar Flores, Sumba, Timor, Alor (Flobamora).

“Ada 9000 warga NTT di Surabaya, 7000 diantaranya sudah ber-KTP Surabaya dan 90 persennya sudah mantap mendukung Pak Machfud Arifin. Kita semua siap bergerak memenangkan dan mengantarkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” ungkap Ketua Flobamora Surabaya, Mikdon Henki Tanaem atau karib disapa Cak Nedi.

Keluarga Flobamora memberikan dukungan penuh kepada Machfud Arifin. Warga Flobamora menilai dari sejumlah tokoh Surabaya, Machfud Arifin yang layak menjadi orang nomor satu di Surabaya. “Kami mendukung penuh Pak Machfud Arifin hanya beliau yang layak dan dibutuhkan untuk memajukan Surabaya. Jika warga NTT ini sudah mendukung, jangankan harta, nyawa pun akan kami berikan,” jelas Cak Nedi.

Simbol dukungan pun diberikan ketika Cak Machfud menghadiri sambung rasa dengan warga NTT. Machfud Arifin disambut dengan tarian penyambutan dan penghormatan khas Flores, NTT yakni Tarian Jai. Cak Machfud juga menerima selendang khas NTT sebagai bentuk penghormatan dan persaudaraan yang juga sebagai simbol dukungan kepada mantan Ketua TKD Jatim Jokowi-Ma’ruf ini.

Selaras, Wakil Ketua Flobamora, Florianus Teda mengatakan warga NTT satu suara bersama Ketua Flobamora Cak Nedi. Apalagi menurutnya, Cak Machfud yang juga mantan Kapolda Jawa Timur yang mengetahui seluk beluk Kota Surabaya. Mulai dari kemacetan, banjir, lapangan kerja dan tempat tinggal layak bagi seluruh masyarakat.

“Kita satu suara bersama Pak Ketua, jika Pak Ketua sudah berkata kita akan bergerak memenangkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” pungkas Teda. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar