Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ribuan Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi di RS DKT Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi Serbuan Vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi wilayah Kediri, Selasa (6/7/2021) bertempat di Rumah Sakit DKT Kota Kediri. Didampingi Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Wali Kota Kediri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Serbuan Vaksinasi ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk terus mempercepat vaksinasi. Target vaksinasi Kota Kediri pun juga meningkat dari 1000 per hari menjadi 2000 per hari lalu meningkat lagi menjadi sekitar 7500 per hari. Sehingga kekebalan komunal di Kota Kediri dapat segera tercapai. Sampai dengan hari ini masyarakat Kota Kediri yang sudah tervaksin lebih dari 30 persen.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Pak Dandim. Ternyata TNI juga mengadakan hal yang sama yakni memvaksin. Tentu ini juga membuat target kami meningkat dimana orang yang tervaksin di Kota Kediri ini semakin banyak. Serbuan vaksinasi ini juga bisa mengedukasi masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Untuk memenuhi target 7.500 perhari, Wali Kota Kediri bersama Dandim 0809 Kediri dan Kapolres Kediri Kota telah meminta bantuan kepada perguruan tinggi kesehatan yang ada di Kota Kediri agar mahasiswanya menjadi relawan. Nantinya relawan ini akan menjadi tenaga vaksinator ataupun membantu untuk testing.

“Tiga harian ini Insya Allah kita penuhi target 7500 per hari itu. Ini kita sedang penuhi mekanismenya. Kemarin kita kumpulkan sekolah-sekolah kesehatan, kita minta tolong untuk mahasiswanya yang semester akhir yang bisa menjadi relawan kita hire,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0809 Kediri mengungkapkan Serbuan Vaksinasi ini akan berlangsung selama dua hari. Tenaga medis yang terlibat sebanyak 120 orang. Target per harinya dapat memvaksin 1500 orang.

“Hari ini alokasi 1500 sudah terpenuhi. Jadi kita tambahkan 300 sehingga satu hari ini 1800. Serbuan Vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat yang sudah mendaftar secara online lalu juga karyawan-karyawan yang belum tervaksin bisa mengikuti,” ujarnya.

Wali Kota Kediri juga terus mengingatkan untuk di rumah aja. Juga menghimbau kalau beli makan dibungkus saja. Apabila membutuhkan informasi terkait Covid-19 Kota Kediri hubungi (0354) 2894000 / 0811 3787 119 (Whatsapp). [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar