Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ribuan Perempuan Milenial Jatim Dukung Ganjar Presiden 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan perempuan pendukung Ganjar Pranowo yang bersatu dalam Srikandi Ganjar Jawa Timur tak henti-hentinya mengkonsolidasikan dukungan untuk gerakan ‘Ganjar Presiden 2024’ ke tengah masyarakat.

Kali ini, melalui acara Spirit of Love yang digelar di Rest Area Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, mereka kembali mengajak masyarakat berkumpul dan membangun kekuatan karena kesamaan aspirasi ‘Ganjar Presiden 2024’ tersebut.

Pada kegiatan yang bertajuk Fun and Healthy ini, Srikandi Ganjar Jatim ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang dengan menggelar sejumlah aktivitas olahraga, yang tentunya dibalut dengan semangat perjuangan dan nasionalisme, sembari mengenalkan lebih jauh sosok pemimpin yang berkarakter demikian, yaitu Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza mengatakan, respon masyarakat terhadap acara ini maupun sosok Ganjar itu sendiri sangat positif. Tak kurang dari 2.000 perempuan milenial dan masyarakat Wringinanom dan sekitarnya mengikuti acara yang terdiri dari senam pagi, jalan sehat, zumba hingga joget dangdut ini.

Sebab, Cindy menyebut, tujuan utama diadakannya kegiatan ini agar masyarakat, khususnya perempuan milenial mengetahui bahwa Ganjar  sejatinya memang pemimpin yang rendah hati dan merakyat. Ganjar mampu membaur tanpa batas bersama rakyat. Itu lah alasannya acara ini dibuat dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Tujuan khusus dari kegiatan hari ini adalah untuk membawa nama Bapak Ganjar Pranowo dalam rangka Pencalonan Presiden 2024, itu tujuan utama kita. Yang kedua kita euforia bersama masyarakat karena memang pribadi Pak Ganjar yang rendah hati dan merakyat, maka kita tunjukkan melalui event ini bersama rakyat di desa ini,” ujar Cindy melalui rilis yang diterima beritajatim.com, Minggu (21/8/2022).

Adapun antusias relawan Srikandi Ganjar Jatim dan masyarakat dalam memeriahkan acara ini patut diacungi jempol. Saking antusiasnya, Cindy mengatakan, masyarakat Wringinanom dan sekitarnya datang dan berkumpul lebih dulu dengan rapi sejak matahari belum menampakkan dirinya.

Respon masyarakat terhadap figur Ganjar Pranowo pun sangat luar biasa. Menurut Cindy, masyarakat Jawa Timur sudah tidak asing lagi dengan sosok Ganjar yang dikenal sebagai pemimpin sederhana, merakyat, jujur, bersih dan banyak mementingkan kaum termarjinalkan, termasuk kalangan perempuan.

Dengan demikian, mantan anggota DPR itu diharapkan oleh banyak masyarakat dari berbagai kalangan, bisa terpilih menjadi Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Sebab, begitu banyak masyarakat yang mencintai sosok Ganjar dan mendambakan pemimpin dengan karakter kepemimpinan seperti Ganjar.

“Respon masyarakat terhadap Bapak Ganjar Pranowo mereka bisa menangkap apa yang menjadi tujuan kita bahwa Bapak Ganjar adalah Calon Presiden 2024. Saya berharap di tahun 2024 Pak Ganjar bisa memimpin negara Indonesia dengan karakter beliau yang rendah hati sehingga rakyat akan tetap mencintai beliau,” ungkap Cindy.

Hal senada juga diungkapkan Ika Novitasari, selaku salah satu panitia acara Srikandi Ganjar Fun and Healthy. Ika mengemukakan, keberadaan relawan Srikandi Ganjar membuktikan bahwa sosok Ganjar sangat diterima dan didukung semua masyarakat, khususnya kalangan perempuan milenial.

Dikarenakan, Ganjar adalah pemimpin yang sangat mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Terbukti, di bawah kepemimpinan Ganjar, Jawa Tengah menyandang predikat provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia melalui penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

“Pak Ganjar sangat mencintai rakyatnya, terus kemudian dengan adanya Srikandi Ganjar se-Indonesia ini justru memperlihatkan tentang Bapak Ganjar bahwa segala hal tentang pemberdayaan perempuan itu beliau selalu support,” tutur Ika.

“Saya berharap Bapak Ganjar bisa memimpin Indonesia di tahun 2024 kelak dan juga menjadi sosok pemimpin harapan Indonesia yang selama butuh bangkit lebih cepat pasca pandemi Covid-19 yang melanda,” sambungnya.

Sebagai informasi, pada acara Fun and Healthy, Srikandi Ganjar Jatim bersama Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar menggelar berbagai kegiatan olahraga, seperti senam pagi, jalan sehat, zumba hingga joget dangdut. Kemudian, turut dibagikan doorprize untuk peserta acara yang berhadiah besar seperti kulkas, TV, lemari, kipas angin dan hadiah menarik lainnya. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev