Politik Pemerintahan

Ribuan Jemaah Al Khidmah Doakan Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Memperingati Maulidurrasul SAW dan Haul Akbar memperingati Hari Jadi ke 160 Kabupaten Sidoarjo tahun 2019, ribuan jemaah Al Khidmah Sidoarjo berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan Kabupaten Sidoarjo di halaman Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (27/1/2019).

Hadir belasan kyai dan habib dari berbagai kota. Di antaranya KH.Najib Zamzami dari Kediri, KH. Wahdi Alawy dari Surabaya, KH. Nur Slamet dari Jombang, KH.Ali Syairozy dari Lamongan, Habin Ahmad Bin Zain Al Kaaf dari Surabaya, Habib Umar Bin Abdullah Assegaf dari Bangil, Habib Mustafa Al Jufri dan Habib Muhammad Al Atthos dari Surabaya. Juga hadir, Habib Salim Baharun dari Gresik dan Habib Ahmad bin Musthofa Al Haddar dari Surabaya dan Habib Abdullah Al Masyhur dari Sidoarjo.

Jajaran pejabat, Bupati dan Wakil Sidoarjo H. Saiful Ilah dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo juga hadir dalam kesempatan tersebut. Juga hadir Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiawan mewakili Kapolda Jatim.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terselenggaranya kegiatan seperti ini. Ia katakan kegiatan kali ini adalah salah satu upaya bersama dalam menjaga Sidoarjo tetap kondusif.

H. Saiful llah juga berpesan kepada masyarakat Sidoarjo untuk tetap menjaga kerukunan yang selama ini terjaga dengan baik. “Saya meminta masyarakat Sidoarjo ikut mensukseskan agenda nasional Pemilihan Umum Presiden/Pilpres tahun ini dengan menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaannya,” katanya.

Ribuan jamaah ikuti acara doa bersama untuk Kabupaten Sidoarjo

Dalam kesempatan tersebut Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiawan mengatakan Pilpres kurang 77 hari. Menjelang Pilpres makin banyak kerawanan yang timbul. Mulai dari maraknya berita hoax sampai isu SARA dan ujaran kebencian. Untuk itu ia meminta masyarakat Sidoarjo dapat mewaspadainya. “Jangan mudah termakan isu sebelum di cek kebenaran beritanya,” pesan Iwan Setiawan.

Ia sampaikan pesan Kapolda Jatim agar tetap menjaga kerukunan. Keamanan dan kenyamdaanan harus dapat dijaga bersama masyarakat Sidoarjo ditahun politik kali ini. Ia katakan walaupun beda pilihan dalam Pilpres, masyarakat diharapkan dapat saling menghargai.

Ia juga sampaikan apresiasi bapak Kapolda Jatim atas terselenggara Haul Akbar Hari Jadi ke 160 Kabupaten Sidoarjo tahun ini. Ia berharap melalui kegiatan seperti Kabupaten Sidoarjo tetap diberi keamanan, kedamaian, kesejukan dan ketentraman. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar