Politik Pemerintahan

Ribuan Bibit Pohon Siapkan Hijaukan Lokasi TMMD

Gresik (beritajatim.com) – Proyek pembangunan ┬ápelebaran jalan pada program TMMD 107 sepanjang 1.465 meter tentu akan banyak pohon yang terpaksa ditebang, untuk menciptakan lingkungan kembali hijau serta penguat badan jalan baru, Kodim 0823 Situbondo mendatangkan ribuan bibit pohon untuk ditanam di lokasi TMMD.

Dansatgas TMMD yang juga 107 Dandim 0823 Situbondo Letkol inf Akhmad Juni mengatakan, penanaman ribuan bibit mahoni dan petai secara serentak akan dilakukan pada pembukaan TMMD 107 di Desa Tlogosari di sisi kanan, dan kiri jalan yang baru di buat sepanjang 1.400 meter.

“Titik sasaran penanaman pohon adalah, kita mengajak masyakat untuk lebih mencintai alam, bukan hanya infrastruktur yang kita buat, tapi harus juga diimbangi dengan sedekah alam. Yaitu, penghijauan, dengan menghormati alam dan menjaga alam tetap hijau,” katanya, Rabu (18/03/2020).

Penanaman pohon tersebut, dimulai dari Desa Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo yang di mulai pada tanggal 16 Maret 2020 ditandai dengan penanaman pohon.

Saat ini, sekitar 1000 bibit pohon petai dan dan mahoni sudah siap ditanam di kanan dan kiri jalan yang baru di bangun sepanjang 1400 meter.

Kegiatan penanaman pohon ini, sambung Kapten Inf Edy Supriono merupakan salah satu langkah TNI untuk mencegah kerusakan alam.

“Dengan penanaman ribuan bibit pohon ini, diharapkan bisa membantu mengembalikan fungsi alam yang ada di lokasi TMMD. Karena pohon-pohon ini juga akan berfungsi sebagai peneduh dan penyeimbang eksosistem,” tandas Kapten Inf Edy Supriono. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar