Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Resmikan Jalan Ir Soekarno di Kepanjen, Puan : Ini Berkah dan Keinginan Kakek Saya

Malang (beritajatim.com) – Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan nama jalan Dr Ir Soekarno di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (20/12/2021) sore ini. Jalan penghubung antara Malang-Blitar atau Jalur Lingkar Barat (Jalibar) itu sebelumnya tak bernama.

Cuaca yang tak bersahabat sempat menunda waktu peresmian. Hujan deras mendadak turun sejak pukul 14.29 WIB. Tenda tempat peresmian juga telah didirikan, sejumlah tamu undangan juga nampak hadir saat itu.

Setelah menghadiri kegiatan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Puan baru mendatangi lokasi peresmian jalan sekitar pukul 16.15 WIB.

Dalam pidatonya, Puan mengaku, seperti mendapatkan kehormatan dapat meresmikan secara langsung nama kakeknya Dr Ir Soekarno menjadi nama jalan di Kepanjen itu.

“Ini berkah, dan karena niat baik kita semua bisa diberikan kesempatan untuk meresmikan secara langsung nama dari proklamator kita, menjadi salah satu jalan di Kepanjen, Kabupaten Malang,” ucap Puan Maharani.

Puan lalu menggambarkan hujan kemudian reda, merupakan keinginan almarhum kakeknya. Agar rencana peresmian jalan dapat berlangsung hari ini.

“Mungkin ini menjadi keinginan dari almarhum kakek saya Bung Karno, cucunya mau meresmikan, ya hujannya reda dulu lah,” kata Puan disambut tepuk tangan tamu undangan.

Puan kembali mengucapkan syukur, bahwa Jalur Lingkar Barat memiliki panjang sekitar 10 kilometer itu, kini memiliki nama Jalan Dr Ir Soekarno.

“Jadi alhamdulillah ini jalan lingkar barat yang tadinya belum ada nama, menghubungkam antara Malang dengan Blitar. Dengan panjang kurang lebih 10 kilometer. Sudah memiliki nama Dr Ir Soekarno,” pungkasnya.

Selama kegiatan di Kabupaten Malang, Puan didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Bupati Malang Sanusi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur Sri Untari, dan legislator PDIP baik di DPR RI dan DPRD se-Malang Raya. Serta Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya dan Kapolres se-Malang Raya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar