Politik Pemerintahan

Resmi Ini Tiga Pasangan Calon Bupati dalam Pilkada Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sesuai dengan tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban hari ini telah resmi menetapkan sebanyak tiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tuban yang akan bertarung dalam Pilkada Tuban, Rabu ,(23/9/2020).

Dalam rapat pleno yang berlangsung tertutup di kantor KPU Tuban itu, komisioner KPU telah memutuskan tiga pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tuban yang telah melakukan pendaftaran itu memenuhi semua syarat dalam pencalonan. Sebelum dilakukan penetapan itu, syarat-syarat dari para calon bupati itu telah melalui semua tahapan verifikasi.

“Hari ini tanggal 22 September sesuai dengan tahapan adalah penetan Bakal Pasangan Calon menjadi Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati. Sehingga kita tadi melakukan rapat pleno dan sudah kita tetapkan tadi peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban ada tiga Pasangan Calon (Paslon),” terang Fathul Iksan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban.

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Tuban 2020 ini yang pertama terdaftar di KPU adalah Pasangan Calon Bupati Aditya Halindra Faridzky, S.E dengan Calon Wakil Bupati Riyadi, SH atau DADI. Yang mana pasangan Lindra-Riyadi itu diusung oleh Partai Golkar bersama Partai Demokrat dan PKS dengan jumlah total 15 kursi di parlemen.

Kemudian adalah Pasangan Calon Bupati Khozanah Hidayati, SP., M.P dengan Calon Wakil Bupati Muhammad Anwar atau yang dikenal dengan slogan AMAN. Pasangan Khozanah-Anwar itu diusung oleh Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pemenang dalam Pemilu kemarin dengan jumlah 16 Kursi di DPRD Tuban saat mendaftarkan di KPU Tuban.

Selanjutnya adalah Pasangan Calon Bupati Setiajit, SH, MM dengan Calon Wakil Bupatu RM. Armaya Mangkunegara, SH., M.H atau yang dikenal dengan singkatan SetiaNegara. Pasangan Calon Bupati tersebut diusung oleh partai koalisi yakni PDIP, Partai Gerindra, PAN, PPP dan juga PBB dengan jumlah total sebanyak 16 kursi.

“SK penetapan pasangan calon sudah kita serahkan pada tim mereka. Tahapan selanjutnya yaitu besuk (24 September 2020) adalah rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon. Jadi semua pasangan calon wajib hadir dalam pengundian nomor urut itu,” jelas Fathul Iksan setelah pelaksanaan rapat pleno itu.

Sementara itu, meski berlangsung secara tertutup tahapan rapat pleno penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Tuban 2020 itu mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Tuban. Puluhan personil dari anggota Polres Tuban diterjunkan untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban yang berada di jalan Pramuka, Kota Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar