Politik Pemerintahan

Resmi Dilantik, Ini Janji Ketua DPRD Gresik yang Baru

H.M Abdul Qodir dilantik menjadi Ketua DPRD Gresik Periode 2019-2024

Gresik (beritajatim.com) – H.M Abdul Qodir resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Gresik yang baru dalam pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024. Politisi asal PKB itu menggantikan H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang running di Pilkada Gresik 2020.

Sebelum pelantikan, Wakil Ketua DPRD Mujid Ridwan dan Ahmad Nurhamim, terlebih dulu memimpin rapat paripurna yang diikuti seluruh anggota dewan. Rapat paripurna juga disaksikan oleh Bupati Sambari Halim Radianto melalui teleconference via virtual.

Usai dilantik, Abdul Qodir berjanji meneruskan program yang pernah dilakukan oleh Ketua DPRD Gresik sebelumnya. Kendati demikian, ada beberapa program baru yang nantinya untuk meningkatkan kinerja dewan.

“Di P-APBD 2021 kami akan banyak turun keterkaitan perekonomian di masa pandemi covid-19,” ujarnya, Kamis (24/09/2020).

Selain itu, kata Abdul Qodir, pihaknya juga menjalin sinergi dengan pemerintah (eksekutif) yang saat ini tengah berjalan.

“Kami juga menggagas program padat karya utamanya masyarakat desa yang terdampak pandemi covid-19,” katanya.

Semua itu lanjut dia, diformulasikan sekaligus divalidasi datanya terkait dengan penurunan ekonomi. Tidak hanya itu, pihaknya melalui legalisasi juga memperdayakan potensi ekonomi yang ada.

“Di samping memperdayakan ekonomi, ke depan juga ada gagasan mendisplinkan anggota dewan dengan konsep melalui forum discusion group (FGD). Harapannya dengan FGD, semua anggota dewan bisa hadir,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Ahmad Nurhamim menuturkan, untuk anggaran APBD saat ini tetap fokus pada penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi. Langkah ini diambil karena produksi sebagai perputaran ekonomi masih belum maksimal.

“Dengan komposisi ketua dewan yang baru, kami mendorong pemulihan ekonomi serta mencari sumber ekonomi yang baru sebagai upaya memulihkan produktivitas masyarakat,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar