Politik Pemerintahan

Resik-resik Paseban Alun-Alun Sidoarjo, Cak Hud: Warga Biar Merasa Nyaman

Sidoarjo (beritajatim.com) – Paseban yang terletak di Alun-alun Sidoarjo sisi utara menghadap ke Pendopo Delta Wibawa tak luput dari perhatian Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono. Dengan mengajak stafnya, Cak Hud membersihkan paseban dan juga taman di sepanjang Jalan Cokronegoro depan Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (14/11/2020).

Cak Hud, selain dikenal pekerja keras juga tipikal orang yang tidak bisa diam, apalagi melihat tempat yang kurang bersih. Nalurinya langsung mendorong untuk segera melakukan sesuatu, biasanya Cak Hud langsung ambil sapu.

Kali ini, Cak Hud mengajak staf di rumah dinas bupati dan pendopo untuk bersih-bersih di tempat yang biasa dipakai berkumpulnya para remaja, komunitas dan lainnya, yang biasa memanfaatkan Paseban Alun-alun Sidoarjo.

Setiap hari, mulai pagi sampai malam tempat ini selalu ramai, apalagi saat hari libur atau malam Minggu, banyak anak-anak yang berkumpul di Paseban. Untuk membuat nyaman warga yang berada disana, Cak Hud sengaja membersihkan.

“Saya melihat Paseban ini tempat berkumpulnya anak-anak remaja, kadang dibuat latihan tari, drama, puisi dan lain sebagaiya. Ada juga warga yang sekedar melepas lelah secarabsendirian maupun bersama keluarga. Kalau dibersihkan gini kan terlihat enak dipandang dan nyaman,” kata Cak Hud.

Warga Tanggulangin ini juga berpesan kepada warga Sidoarjo agar sama-sama saling menjaga kebersihan, dan selalu menanamkan rasa memiliki. Kota Delta yang sudah indah ini membutuhkan kepedulian bersama, bukan hanya dipasrahkan pada pemerintah saja, peran masyarakat sangat penting sebagai kontrol sosial.

“Saya mengajak warga Sidoarjo, mari kita jaga bersama kebersihan kota kita. Terutama ditempat publik, bila ada yang melihat orang buang sampah sembarangan mari kita ingatkan. Agar ini menjadi budaya kita, bahwa warga Sidoarjo suka kebersihan,” imbuhnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar