Politik Pemerintahan

Reses di Pulau Talango, Ketua Banggar DPR RI Ingatkan Bahaya Narkoba

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah mengingatkan masyarakat di Kecamatan Talango, Pulau Poteran, Kabupaten Sumenep tentang bahaya narkoba.

“Barang haram itu akan merusak masa depan generasi muda. Karena itu, mari kita bersama-sama memerangi narkoba dengan segala cara. Saya dukung program Polres Sumenep saat ini yang gencar memerangi narkoba,” katanya, Minggu (01/11/2020).

Said Abdullah berada di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, untuk menggelar serap aspirasi dalam masa reses. Ada tiga desa yang disambangi anggota DPR RI empat periode ini, yakni Desa Talango, Gapurana, dan Poteran.

Saat serap aspirasi tersebut, politisi asli Sumenep ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpecah belah hanya gara-gara berbeda pilihan dalam Pilkada.

“Berbeda itu wajar. Jangan terpecah hanya karena berbeda. Bersatu kita teguh. Untuk itu, mari kita menjunjung tinggi semangat ukhuwah. Karena Sumenep itu agamis, kental dengan nilai-nilai aswaja. Selain itu, jaga selalu, semangat gotong royong,” ujarnya.

Said Abdullah pun mengkampanyekan jangan golput dalam Pilkada. Menurutnya, golput memang tidak bisa dihindari dalam setiap momentum demokrasi, namun sikap golput bukan pilihan bagi masa depan bangsa.

“Golput bukan bagian dari solusi. Jadi apapun yang kita hadapi, harus tetap memilih dan cari yang terbaik. Soal siapa yang terpilih, harus dihargai dan diterima sebagai suatu keputusan,” ucapnya.

Saat dialog dalam serap aspirasi tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai keluhan, mulai murahnya hasil tangkapan ikan, minimnya perhatian terhadap kesejahteraan guru ngaji, hingga keinginan ibu-ibu PKK mempunyai alat produksi usaha.

“Saya tak bisa berjanji memenuhi semua keinginan masyarakat disini. Tapi tidak perlu khawatir, karena semua keluhan itu sudah dicatat. Termasuk kesejahteraan guru ngaji akan menjadi prioritas perjuangan saya. Saya pastikan, guru ngaji mendapat tempat terhormat di tengah masyarakat,” tandasnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar