Politik Pemerintahan

Renovasi Terminal Joyoboyo Diprediksi Tuntas Desember

Surabaya (beritajatim.com) – Terminal Intermoda serta Park and Ride Joyoboyo akan diresmikan lalu difungsikan pada Desember tahun ini. Termjnal multifungsi yang berguna sebagai batas dan sarana transportasi baik maupun angkot ini akan terkoneksi dengan Stasiun Wonokromo.

Kepala Dinas Perhubungan Irvan Wahyu Drajat mengatakan, sesuai rencana terminal intermoda akan selesai tahun ini,  yakni bulan Desember.  “Kita berharap ahkir Desember bisa difungsikan untuk mensuport atau memfasilitasi kekurangan ruang parkir ketika liburan ahkir tahun,” papar Irvan, Rabu (29/5/2019).

Masih menurut Irvan, diharapkan parkir tepi jalan KBS tidak lagi meluber hingga Jalan Diponegoro, Jalan Setail, Jalan Ciliwung, Jalan Marmoyo. Diharapkan pula, hal ini mengurangi kemacetan yang ada.  “Untuk tarif kita samakan dengan gedung yang lain, Rp 8 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk sepeda motor. Masih flat belum ada perda progresif,” katanya.

“Jadi koneksi dengan stasiun Wonokromo, orang dari luar kota turun Stasiun Wonokromo, kemudian berpindah moda di stasiun intermoda Joyoboyo. Kalau sesuai rencana, timur mengunakan MRT sementara yang utara ke selatan mengunakan rrem,” ungkap Irvan lebih lanjut.

Alumni ITS ini menambahkan, luas lahan yang digunakan terminal intermoda adalah 1 Ha, dan luas bangunan 900 m2. Untuk anggaran Rp 170 milliar. Saat ini proases pembangunan sudah 70 persen. “Untuk kapasitas park and ride, R4 321 unit,  R2 500 unit, bus pariwisata 8 unit trunk feeder 8 unit dan sepeda angin 100 unit. ” pungkasnya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar