Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Reni Astuti Apresiasi Pergelaran Surabaya Bussiness Forum

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti menyebut acara Surabaya Bussiness Forum (SBF) luar biasa dan edukatif. Agenda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terselenggara menjelang ulang tahun Kota Surabaya pada 31 Mei mendatang.

Acara ini merupakan kerja sama HIPMI bersama Kadin Kota Surabaya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-729. Agenda bertajuk #LokalBerdaya itu sebagai upaya membantu kebangkitan ekonomi khususnya para pelaku UMKM usai dua tahun lebih diterpa pandemi.

“Ini kegiatan luar biasa, edukatif dan rekreatif menghibur sekaligus berdayakan UMKM. Terima kasih kepada HIPMI dan juga Kadin Surabaya yang turut memperkuat upaya Pemkot dalam pemulihan ekonomi. Sinergi seperti ini sangat penting dan semoga bisa terus bisa berkesinambungan,” kata Reni usai menghadiri Surabaya Bussines Forum, Sabtu (21/5/2022).

Sesuai slogan acara “Impactful”, Legislator PKS itu berharap terlaksananya agenda dapat memberikan kemanfaatan yang besar untuk memajukan Kota Surabaya agar UMKM Kota Pahlawan bisa naik kelas dan mampu lebih menyentuh pelaku usaha yang ada di akar rumput.

Reni juga mengajak kepada seluruh stakeholder agar bersama-sama dengan Pemkot untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM.

“Jika ini berjalan secara luas, maka akan berpengaruh terhadap pengentasan pengangguran dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Usai menghadiri acara, Reni pun menyempatkan diri untuk berbelanja beraneka produk UMKM yang dijajakan di HIPMI Market. Mulai dari makanan, pakaian, hingga perlengkapan aksesoris pun tersedia di gelaran event tersebut.

Tampak pula animo masyarakat pun begitu antusias menyambut event ini. Terlihat warga Kota Surabaya tumpah ruah di Balai Pemuda yang menikmati berbagai hiburan semakin memeriahkan sejumlah rangkaian acara. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar