Politik Pemerintahan

Rencana Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Tetap Jalan

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang tetap berencana melaksanakan kebijakan sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang. Kebijakan ini bahkan sudah dikoordinasikan langsung dengan Pemprov Jatim.

“Saya sudah koordinasi dengan provinsi dan kita Insya Allah akan jalankan. Yang penting kita tidak gagap lah,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (21/6/2021).

Saat ini tren kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat termasuk di Kota Malang. Sutiaji meminta, masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat termasuk di sekolahan saat kebijakan ini resmi dijalankan.

Dia menganggap, sosialisasi prokes dan penerapan PPKM Mikro di tingkat RT/RW mampu dijalankan dengan baik maka masyarakat akan terbiasa disiplin. Terlebih, kebijakan sekolah tatap muka sudah diujicobakan di sejumlah sekolah di Kota Malang.

“Yang penting tidak membuat masyarakat kita panik. Justru kemarin dengan uji coba tatap muka, itup banyak hal-hal yang bisa diambil manfaatnya. Jadi soal pengkajian, saat ini memang masih belum,” papar Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif mengungkapkan grafik peningkatan kasus Covid-19 dapat dilihat dari jumlah warga yang terpapar setiap hari. Belakangan, jumlah warga yang terpapar sekira 8 hingga 12 orang. Begitu juga dengan bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard.

“Ada penambahan kasus sudah naik lagi, antara 8 hingga 12 pasien per hari di Kota Malang. Sehingga itu yang menjadi perhatian kita untuk tetap bisa menjalankan kegiatan sehari-hari dengan prokes. Lalu, BOR di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard sampai tadi malam dari 306 bed yang sudah terisi 222 bed, jadi meningkat,” tandas Husnul. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar