Politik Pemerintahan

Relawan Surabaya Ceria Gelar Aksi Serempak di 31 Kecamatan di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Surabaya Ceria yang merupakan pendukung Lia Istifhama terus bergerak melakukan aksi sosial. Kali ini, bertepatan dengan Hari Koperasi Indonesia, mereka menggelar kegiatan serempak di 31 Kecamatan di Surabaya.

Kelompok massa ini melakukan berbagai kegiatan bakti sosial. Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker.

“Kami sangat yakin, siapapun yang ingin menang dalam Pilwali Surabaya, wajib gandeng Ning Lia Istifhama. Kalau tidak, maka akan menghadapi situasi head to head dengan kemungkinan menang fifty-fifty. Dan kami sudah komitmen, bahwa jelang penurunan rekom pasangan Pilwali Surabaya, kami selaku relawan Ning Lia melakukan aksi serentak di 31 kecamatan Minggu ini,” ujar Sudarmanto, koordinator relawan Surabaya Ceria

Pada kesempatan terpisah, Lia Istifhama yang juga keponakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini mengaku bersyukur dengan massifnya kegiatan relawan pendukung.

“Alhamdulillah, ini merupakan momentum luar biasa. Bertepatan dengan Hari Koperasi Indonesia, relawan justru ingin melakukan aksi sing ora umum. Yaitu gerak turun ke masyarakat secara bersamaan di 31 kecamatan,” kata Lia.

“Saya kira, aksi ini menguatkan semangat koperasi yang sesungguhnya. Yaitu kebersamaan, kerjasama, dari orang per orang untuk kepentingan bersama,” tambah politisi millenials dari kalangan Nahdliyin ini.

Putri almarhum KH Masykur Hasyim, pada kesempatan ini, turut mengungkapkan motivasinya melawan pandemi bersama para relawan pendukung.

“Tujuan mereka, para sedulur relawan, merupakan aksi sosial melawan pandemi. Mereka membagi masker, melakukan aksi penyemprotan, dan disinfektan. Saya yakin, gerakan positif seperti itu setidaknya menunjukkan semangat membangkitkan optimisme bahwa kita sebagai masyarakat telah turut gotong royong melakukan ikhtiar tutup buku soal Covid 19. Bismillah, harus yakin bahwa Allah SWT pasti mendatangkan pertolongan,” pungkas Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya ini.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar