Politik Pemerintahan

Pilkada Sumenep 2020

Relawan Ra Mamak Purna Tugas, Bebaskan Pilih Paslon

Sumenep (beritajatim.com) – Loyalis KH Mohammad Shalahuddin Warits (Ra Mamak) resmi ‘dipensiunkan’ dalam acara Purna Tugas Relawan Ra Mamak dan Ta’aruf Calon Bupati Sumenep, Minggu (22/12/2020).

Semula para loyalis Ra Msmak ini bersatu dalam relawan Ra Mamak untuk mendukung Ra Mamak maju sebagai Calon Bupati Sumenep. Namun dalam perkembangannya, Ra Mamak ternyata tidak mengantongi tiket dari partai manapun untuk maju sebagai calon bupati. Bahkan dari PPP, partai yang dikomndaninya sendiri kala itu.

“Relawan Ra Mamak bertugas untuk mengusung aspirasi Ra Mamak dalam momen Pilkada 2020. Tetapi karena pada momen Pilkada ini tidak jadi maju, maka para relawan ini saya purna tugaskan,” ujar Ra Mamak.

Sesuai tema acara tersebut yakni ta’aruf calon bupati Sumenep, maka dua calon bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Fattah Jasin juga dihadirkan. Dengan mendatangkan dua calon bupati itu, Ra Mamak menegaskan bahwa relawan Ra Mamak tidak ada di kubu manapun. “Saya sudah tidak di partai. Jadi saya memberikan kebebasan memilih kepada para relawan saya),” imbuh Ra Mamak.

Meski demikian, ia mengimbau kepada mantan relawannya untuk tetap menjaga ahlak dalam Pilkada ini. Salah satunya, dengan tidak menjelekkan Paslon atau partai manapun. Selain itu, ia berharap agar para relawan tetap berkomitmen untuk mengawal aspirasi masyarakat tidak hanya dalam momentum politik.

“Gerakan Ra Mamak ini tujuan besarnya adalah Sumenep. Kita harus terus mengumpulkan aspirasi bukan hanya di Pilkada. Di luar Pilkada pun seperti itu. Kalau perlu kita jadikan alat perjuangan,” tandasnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar