Politik Pemerintahan

Relawan Prabowo Presiden 2024 Gelar Sarasehan Kebangsaan

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Prabowo di Kabupaten Tuban menggelar Sarasehan Kebangsaan dan Selawat bersama di Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (19/11/2022).

Ratusan relawan yang terdiri dari kiai, habaib, guru, tokoh masyarakat, pedagang, nelayan, petani, seniman, budayawan, ojek online, dan Barisan Relawan Tanah Air (Barata) Jawa Timur Korda Tuban, menggelar Sarasehan kebangsaan yang bertujuan, mencari calon presiden yang membuat Indonesia lebih maju, sejahtera, dan aman.

Dalam kegiatan tersebut, relawan Prabowo dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Tuban, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024.

Kiai Solachul Aam Wahib Wahab sebagai Penasihat Barata Nasional mengatakan, menjelang Pilpres 2024, masyarakat harus bisa mencari calon presiden yang bisa membawa aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah serta aman dan sejahtera untuk rakyat Indonesia.

“Memilih calon presiden yang mengerti kesusahan rakyat Indonesia. Semoga calon presiden yang kita dukung bisa cinta rakyat, bangsa, dan negara demi menegakkan Indonesia yang aman dan sejahtera,” ujarnya.

Gus Aam yang merupakan cucu dari pendiri NU Kiai Wahab Hasbullah mengaku, Prabowo merupakan figur yang sesuai kriteria yang dibutuhkan bangsa Indonesia. Prabowo dinilai bisa menyelamatkan Indonesia, dan memaksimalkan kekayaan negara untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Semoga Prabowo menjadi presiden yang amanah jujur, bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta semoga kekayaan Indonesia bisa dikelola oleh orang pribumi,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan Wakil Bupati Lamongan periode 2005-2010, M Tsalits Fahami menjelaskan, Prabowo sangat dekat dengan pondok pesantren. Lantaran saat menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo mempunyai program psantren agribis.

“Dia (Prabowo) selalu konsen dalam hal ketahanan dan swasembada pangan pada waktu menjabat ketua HKTI. Beliau ingin membantu petani dalam memperoleh pupuk murah, dengan program kerja sama dengan asosiasi pesantren agribis,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya sangat kenal dengan Prabowo dan beliau merupakan figur yang tegas, jujur, amanah, dan ikhlas.

“Sesuai dengan perkataan Gusdur, Prabowo merupakan sosok yang ihklas dan akan menjadi presiden di usia tuanya,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Ulum Kabupaten Tuban, Kiai Yahya Romli juga turut mendoakan agar Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. “Semoga Prabowo menjadi Presiden 2024, dan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar