Politik Pemerintahan

Relawan Khofifah Gelar Nawa Bhakti 10K

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Relawan Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim 2018 lalu mengadakan event lari Nawa Bhakti 10K.

Ketua Panitia Nawa Bhakti 10 K, Harun Al Rasyid melalui rilisnya, Kamis (25/4/2019) menegaskan, jika acara ini dikemas oleh mantan relawan Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim lalu. Dan, untuk anggarannya murni gotong royong dari sinergitas dunia usaha, masyarakat dan panitia, bukan dari APBD Jatim.

Ini  karena pihaknya tidak mau membebani kinerja Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. “Malah tugas relawan harus memberi nilai tambah pada kepemimpinan,” katanya.

Harun yang juga mantan Ketua Relawan Progo 5 ini memastikan event lari Nawa Bhakti 10K itu akan digelar Minggu, 28 April 2019. Event itu mengambil rute (start) di Jalan Gubernur Suryo, Ketabang Kali, Pemuda, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo, putar balik di depan Masjid Al Falah, Raya Darmo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, lalu finish di Jalan Gubenur Suryo (depan Grahadi).

Soal penggunaan nama Nawa Bhakti, Harun menjelaskan kalau nama tersebut sudah menjadi milik Jatim.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat Jatim, wajib berpartisipasi ikut menyosialisasikan nama ini, supaya visi-misi gubernur kita ini, bisa menyeluruh dipahami dan kita juga bisa ikut bantu bagaimana Jatim melalui Nawa Bhakti ini sejahtera,” tuturnya.

Apakah event ini akan dibuka Khofifah? “Rencananya demikian. Semoga pada tanggal 28 itu beliau tidak ada acara-acara yang sifatnya strategis, sehingga bisa bersama-sama masyarakat Jatim dan Forkopimda Jatim untuk hadir,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar