Politik Pemerintahan

Relawan Jokowi Sambut Prabowo, Ini Bunyi Spanduknya

Mojokerto (beritajatim.com) – Puluhan relawan pendukung Jokowi-Maruf Amin menyambut kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Prabowo sendiri dijadwalkan menghadiri acara dialog kebangsaan dengan Asosiasi Petani, Kelompok Tani dan Peternak di GOR Mojopahit, Kota Mojokerto.

Relawan Jokowi yang menamakan diri sebagai Aliansi Milenial Kota Mojokerto ini menyambung kedatangan pasangan Sandiaga Uno di dua lokasi. Yakni di Simpang Empat Sekarsari, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari dan Simpang Tiga di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Puluhan relawan yang didominasi kaum emak-emak ini membentangkan spanduk yang berisi sambutan selamat datang kepada Prabowo. Namun mereka menyampaikan permintaan maaf karena dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), 17 April mendatang tetap memiliki Jokowi-Maruf Amin.

Spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang H Prabowo Subianto di Kota Mojokerto Tapi Maaf Pilihan Kami Tetap Jokowi-Ma’ruf Amin’ tersebut dibentangkan sembari menunggu kedatangan Prabowo yang baru kali pertama datang ke Kota Mojokerto. Mereka juga meneriakan yel-yel dan lagu ‘Jokowi Wae’.

Sekretaris Projo Kota Mojokerto, Muhammad Mustofa mengatakan, penyambutan kedatangan Capres nomor dua tersebut untuk menunjukkan masyarakat Kota Mojokerto masih mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. “Spanduk tersebut bukan menghina salah satu paslon,” ungkapnya, Minggu (24/2/2019).

Namun, lanjut Mustofa, hal tersebut sebagai bentuk warga Kota Mojokerto yang menjunjung tinggi adat dan budaya ketimuran. Pasalnya, pihaknya ingin jika pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut bisa berjalan damai. Siapa pun Capres yang datang tetap mendapat sambutan hangat warga Kota Mojokerto.

“Maaf, itu bentuk kesopanan kami kepada Pak Prabowo karena kami tetap setia mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Kami tidak ingin menunjukkan perpecahan. Siapa pun yang datang kami sambut tapi kami setia mendukung Jokowi,” tegasnya.

Sementara itu, puluhan relawan tersebut dari unsur Pro Jokowi (Projo), La Nyalla Academia, serta Partai Solidaritas Islam (PSI) serta Bela Jokowi (Bejo). Penyambutan tersebut mendapat penjagaan oleh aparat kepolisian dari Polres Mojokerto Kota. Prabowo Subianto sendiri sudah melintas dan saat ini berada di GOR Mojopahit, Kota Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar