Politik Pemerintahan

Relawan Gus Hans Serbu Kantor PSI Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Kiai kharismatik muda, Gus Hans, menyerbu dan berkumpul di Kantor PSI Surabaya pada hari Jumat (4/10/2019) malam.

Kedatangan mereka dalam misi bersilaturrahmi dan mengambil blangko pendaftaran Calon Walikota Surabaya untuk diberikan pada Gus Hans.

Massa pendukung itu terdiri atas Militan Relawan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) Kopyah Ireng, Gus Hans Community, dan Pemuda Milenial Bersatu (PMB). Mereka datang berbondong-bondong dengan mengendarai puluha sepeda motor.

“Malam ini kami gabungan dari beberapa relawan Gus Hans bersilaturrahmi dan bermaksud untuk mengambil blangko pendaftaran Calon Walikota dari partai PSI” kata Achmad Zaenal Efendi, Ketua Komunitas Kopyah Ireng, Sabtu (5/10/2019).

Efendi pun pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa dirinya telah mendengar jika Gus Hans yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur, telah mendapat restu dari partainya untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. Meskipun demikian, Ia memastikan jika Gus Hans bersikap tidak ingin terburu-buru.

“Kami sebagai relawan sangat menghargai dan memahami sikap Gus Hans yang loyal pada partainya. Karena beliau sangat menjaga etika dalam berpolitik, tetapi kami yakin Golkar akan mengusung beliau tetapi setiap partai pasti memiliki jadwal sendiri sendiri sementara agenda partai lain sudah mulai running, maka kami tidak tinggal diam Karena kami tahu bahwa golkar Surabaya tidak bisa mencalonkan sendiri tetapi harus berkoalisi, maka dari itu kami sebagai relawan berinisiatif untuk mengambil formulir di PSI yg memiliki empat kursi di DPRD Surabaya untuk Gus Hans ” tegas Fendik, panggilan akrab pentolan, Kopyah Ireng ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Anang Sutrisno, koordinator relawan GUS HANS Community. “kami punya inisiatif sendiri utk ambil surat pendaftaran di PSI, karena kami tidak ingin Gus Hans ketinggalan kereta dalam proses tahapan maju Walikota Surabaya. Bagi kami relawan GHC bukan sekedar ‘elawan pendukung tapi relawan pengusung karena kami sebagai bagian warga masyarakat Surabaya percaya kalau Gus Hans itu bisa memimpin Surabaya yang lebih baik” tegas Anang.

Pendapat lain dilontarkan oleh Pembina Pemuda Milenial Bersatu Surabaya, Lidya. Menurutnya sosok Gus Hans bisa menjadi sosok suksesor Wali Kota Risma. “Kami para muda ingin mengusung Gus Hans menjadi Walikota Surabaya pengganti bu Risma dari kalangan muda Milenial, maka dari itu kami ikut bersama-sama para senior pergerakan relawan untuk mendatangi kantor PSI, apalagi PSI kan isinya anak muda milenial semua” jelas Lidya.

“Kami dari PMB sangat percaya pada Gus Hans, karena beliau mampu mewadai ide-ide positif kami, sehingga kedepannya bila Gus Hans menjadi Walikota Surabaya bisa dipakai” tandas ibu energik ini.[ifw/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar